POPULAR STORIES

Sirkuit Losail Qatar Jadi Seri Pembuka WEC 2024

Sirkuit Losail Qatar Jadi Seri Pembuka WEC 2024 Sumber Foto : MotoGP & LCSC

KabarOto.com - Sirkuit Losail, Qatar akan menjadi seri pembuka World Endurance Championship (WEC) tahun 2024. Losail juga akan menjadi tempat untuk tes resmi pra-musim WEC.

Baca juga : Rayakan Gelar Ducati MotoGP Dan WSBK, Ducati Panigale V4 S Race Replica Meluncur

Losail sendiri akan menggantikan seri di Sebring International Raceway, Florida, Amerika Serikat setelah WEC mengakhiri kontrak berdurasi lima tahun. Untuk di Losail sendiri, WEC telah menandatangani kontrak lima tahun untuk menjadi tuan rumah di salah satu seri WEC hingga 2029.

"Sirkuit Internasional Losail adalah tempat modern yang sudah terbiasa dengan tuntutan balapan tingkat dunia," Richard Mille, presiden Komisi Ketahanan FIA.

Bagian aspal dan kerb akan diperbarui

Richard Mille juga menyebut, bergabungnya sirkuit Losail dengan FIA WEC adalah perkembangan yang positif dan logis.

Meski beitu, belum ada tanggal pasti kapan WEC akan berlangsung di Qatar karena masih perlu diratifikasi oleh FIA World Motor Sport Council.

"Mempromosikan motorsport dan mempromosikan FIA WEC di pasar-pasar baru adalah sesuatu yang akan bermanfaat bagi para penggemar, pabrikan yang terlibat dan promotor," jelas Richard Mille.

Baca juga : KTM Habiskan Rp 1 Triliun Lebih Untuk Satu Musim MotoGP

Sirkuit Losail memiliki lintasan sepanjang 5,380 meter. Saat ini, sirkuit Losail sedang menjalani renovasi setelah menjadi tuan rumah pada ajang F1 untuk menggantikan Grand Prix Jepang pada tahun 2021. Renovasi ini difokuskan pada fasilitas pit dan paddock.