POPULAR STORIES

Line Up Pembalap Toyota Gazoo Racing Di WEC Musim 2023

Line Up Pembalap Toyota Gazoo Racing di WEC Musim 2023 Tim Toyota Gazoo Racing (TGR) saat turun pada ajang FIA World Endurance Championship (WEC) (Toyota Astra Motor)

KabarOto.com - Toyota Gazoo Racing (TGR) mengumumkan tim dan pembalap yang akan turun pada ajang FIA World Endurance Championship (WEC) musim 2023.

Kategori Hypercar dari kompetisi WEC 2023 akan menampilkan sejumlah rival baru, sekaligus menandai peringatan 100 tahun Le Mans 24 Jam.

Baca Juga: Line Up Pembalap Toyota Gazoo Racing Di WRC Musim 2023

Di bawah kepemimpinan Team Principal, Kamui Kobayashi, target TGR adalah untuk memenangkan 24 Jam Le Mans keenam kalinya berturut-turut.

Selanjutnya, TGR akan mengamankan gelar ganda Pembalap dan Pabrikan WEC untuk tahun kelima berturut-turut, di mana untuk pembalap tahun ini diraih oleh trio Sébastien Buemi/Brendon Hartley/Ryo Hirakawa.

Di Super GT dan Japanese Super Formula Championship, yang merupakan kategori balap tertinggi di Jepang, target TGR adalah memenangkan Kejuaraan Pembalap dan Tim. TGR juga akan berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk meningkatkan industri motorsports di Jepang.

Tim Toyota Gazoo Racing (TGR) saat turun pada ajang FIA World Endurance Championship (WEC) (Toyota Astra Motor)

Dalam Participatory Motorsport Events yang berbasis di Jepang, TGR akan menggunakan TGR Yaris Cup sebagai cara untuk memperluas basis pembalap. Tak hanya itu, TGR juga akan bekerja sama dengan operator sirkuit balap untuk memastikan balapan lebih aman.

TGR akan melanjutkan upayanya menghadirkan ever-better motorsports-bred cars dan melakukan aktivitas untuk meningkatkan daya tarik dan keberlanjutan olahraga motor.

Di tahun 2023, TGR akan melanjutkan partisipasi di kategori Hypercar (LMH) yang merupakan kelas teratas WEC. Sejumlah rival baru akan berpartisipasi pada 2023, yang juga akan menandai peringatan 100 tahun Le Mans 24 Jam.

TGR akan berlaga dengan mengandalkan GR010 HYBRID, dilengkapi dengan teknologi Racing HYBRID yang telah dikembangkan selama kompetisi WEC. Dua kendaraan akan bersaing dalam seri tersebut, dengan Toyota Gazoo Racing Europe GmbH di Cologne, Jerman sebagai basisnya.

Baca Juga : Ini Line-up Pereli Hyundai Untuk Hadapi WRC 2023

Untuk pembalapnya, GR010 HYBRID #7 akan dikemudikan oleh Mike Conway (Inggris), Kamui Kobayashi (Jepang), dan José María López (Argentina).

Sementara GR010 HYBRID #8 akan dikemudikan oleh Sébastien Buemi (Swiss), Brendon Hartley (Selandia Baru), dan Ryo Hirakawa (Jepang).