Tidak Incar Gelar Juara, Ini Target Utama Pramac Racing Di MotoGP 2021

Tidak Incar Gelar Juara, Ini Target Utama Pramac Racing di MotoGP 2021 Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Tim Pramac Racing sedang merasakan prestasi manisnya di musim ini, Johann Zarco mampu bersaing untuk meraih titel juara dunia MotoGP 2021. Tetapi, itu bukan target tim satelit Ducati ini.

Francesco Guidotti selaku Manajer Pramac Racing melihat pencapaiannya skuadnya selama paruh pertama musim 2021. Pertaruhannya saat memilih formasi pembalap sejauh ini telah dimenangi. Meski Zarco termasuk pembalap yang memiliki umur tua, dia mampu bersinar di atas Desmosedici GP21.

Bahkan, ia sempat memimpin puncak klasemen sebelum digusur oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Kini, Zarco memiliki gap 34 poin dari Quartararo. Walaupun memiliki raihan cukup baik, sang manajer menilai bahwa Zarco memang pantas di grup atas jika melihat dari hasil kerja kerasnya.

Baca juga: Menjelang Paruh Kedua MotoGP 2021, Jorge Martin Ingin Tampil Lebih Kuat

Target utama Pramac untuk mencetak pembalap muda terbaik

“Dia berada di podium empat kali dari sembilan balapan dan selalu dalam barisan pertama yang bertarung untuk podium. Dia memang layak disana karena sangat fokus untuk balapan musim ini. Tetapi, jika memikirkan posisinya dalam karir dan usia kematangannya dibanding para pembalap muda, saya pikir kami hanya bisa gembira dan puas dengan pekerjaan, pembalap dan dukungan Ducati,” ungkap Francesco Guidotti.

Walaupun untuk meraih gelar juara dunia tidak terlalu jauh, Guidotti malah mengungkapkan bahwa gelar juara bukanlah target utama dari Pramac. Kini, mereka hanya ingin mencetak para pembalap muda yang memiliki potensi baik.

“Gelar juara memang diinginkan oleh semua tim. Tetapi, itu bukan target utama kami. Misi kami untuk mengembangkan para pembalap, mendukung Ducati dan mengembangkan motor. Serta memberi dukungan untuk menemukan talenta baru untuk ke depannya,” lanjut sang Manajer.

Tujuan tersebut sebenarnya sudah terlihat dari salah satu pembalapnya yang memiliki masa depan cerah. Pembalap tersebut adalah Jorge martin yang mampu memberikan kejutan dengan prestasinya yang diraih di Qatar.

Baca juga: Ternyata Pembalap Honda Sering Terjatuh Di MotoGP 2021

Duo Pramac mampu meraih podium GP Doha 2021

Pembalap rookie asal Spanyol itu mampu merebut pole position dan menjuarai GP Doha, padahal baru enam hari dirinya menjajal Desmosedici GP21. Ia pun digadang-gadang menjadi calon juara dunia di musim ini dan masa depan.

Tetapi, sayangnya nasib buruk menimpa Martin saat menjalani sesi latihan bebas di Portugal. Dia mengalami kecelakaan dan mengalami patah delapan tulang. Alhasil, dirinya harus absen selama 1,5 bulan dan membuatnya harus kembali dari nol. Saat ini, Martin masih kesulitan untuk mecapai 10 besar.

“Satu-satunya penurunan saat Jorge mengalami cedera di Portiamo. Tentu membuat perkembangannya di kelas baru terhambat. Tapi, ada waktunya untuk dia kembali dan menunjukkan potensinya lagi. Kami yakin dia mampu bangkit di paruh kedua mendatang,” tutup Francesco Guidotti.