POPULAR STORIES

BMW IDrive 9 Diperkenalkan, Hadir Dalam Waktu Dekat

BMW iDrive 9 Diperkenalkan, Hadir dalam Waktu Dekat Dok : BMW X1 2023

KabarOto.com - BMW telah memperlihatkan tampilan dari OS iDrive 9 terbaru pada CES 2023 yang sedang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Tidak lama setelah iDrive 8 diperkenalkan di BMW iX.

BMW memberikan gambaran sekilas tentang iDrive 9, yang akan berjalan dengan basis Android. Nantinya mobil pertama mendapat update adalah BMW X1 dan Seri 2 Active Tourer dalam beberapa bulan lagi.

Baca juga: BMW M4 CSL Makin Sempurna Dengan Sentuhan Manhart

Sistem iDrive sendiri berguna untuk segala sesuatu pengaturan di mobil, mulai dari media, mode berkendara, navigasi, dan sebagainya demi mempermudah pengemudi dalam mengoperasikan mobil. Semakin modern juga iDrive memberikan tampilan yang lebih menarik, dan fitur lebih komplet.

Sementara diperkirakan mobil baru yang mendapat OS ini adalah generasi X2 terbaru. Tetapi dikatakan beberapa model hanya akan mendapat iDrive 8.5 karena seperti Seri 7 terbaru berjalan dengan sistem berbasis Linux, sehingga pengkodeannya berbeda.

Baca juga: BMW I Vision Dee Hadir Di Ajang CES 2023

BMW Seri 5.

Namun tidak perlu khawatir, karena pengalaman pengguna akan sangat mirip. Fungsionalitasnya akan serupa, tapi iDrive 8.5 tidak memiliki apps store Android seperti iDrive 9. BMW mengatakan iDrive 8.5 pertama akan hadir di Seri 5, berbarengan dengan debut i5.