POPULAR STORIES

BMW M4 CSL Makin Sempurna Dengan Sentuhan Manhart

BMW M4 CSL Makin Sempurna dengan Sentuhan Manhart Dok : Manhart

KabarOto.com – BMW M4 CSL mungkin sudah tampak sempurna saat keluar dari pabrik. Namun ternyata bagi Manhart, mobil itu masih bisa ditingkatkan lagi, baik dari performa dan tampilannya, proyek itu dinamakan MH4 GTR II.

Manhart menyematkan body kit berbahan karbon, mulai dari kap mesin dengan model baru, cover ventilasi saluran udara, lips spoiler depan karbon, dan 2 pasang splitter di sisi samping.

Baca juga: Tahun 2022 Jadi Momen BMW Indonesia Perkenalkan Kendaraan Listrik

Manhart memberikan 1 set side skirt karbon dengan detil sirip-sirip kecil. Dipasangkan dengan pelek Forged+ 1 racikan Yido Performance finishing warna hitam satin, ukuran depan 20 inci lebar 10J offset 10 berbalut ban 275/30 ZR20.

Sementara belakang 20 inci lebar 11J offset 20 dibalut ban 295/30 ZR20. Suspensi menggunakan model coilover dari H&R agar mobil dapat diatur ketinggian dan tingkat kekerasannya.

Berlanjut ke bagian belakang, disematkan spoiler model ducktail bahan karbon tiga bagian, diffuser belakang menempel di bumper asli, disematkan juga sirip spoiler samping memberikan kesan lebih gagah dari mobil ini.

M4 CSL dibekali mesin 6 silinder DOHC turbo ganda berkapasitas 3.000 cc. Namun ada penggantian beberapa komponen seperti sistem pembuangan mulai dari downpipe dengan katalis GESI 300 sel, OPF-delete katalis HJS 200 sel, serta ujung knalpot 4 lubang berukuran 110 mm berlapis karbon.

Baca juga: BMW Hadirkan Seri 3 Baru Dan M4 CSL

Sementara sistem ECU diatur ulang oleh MHtronik, sehingga tenaganya meningkat jadi 702 dk dan torsi 880 Nm.

Tenaga besar tadi disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 8 percepatan torque converter, berikut fungsi launch control. Dengan tenaga yang meningkat pastinya akselerasi 0-100 kpj bisa di bawah 3,7 detik.

Bagian dalam M4 CSL sudah menunjang penggunaan di trek. Namun Manhart melengkapinya dengan rollbar Clubsport 6 titik, lalu sabuk pengaman SCHROTH Racing 4 titik, dan pemanis karpet berlogo Manhart.