BMW Indonesia Klaim 60 Persen Diplomat Pilih Mobil Listrik

BMW Indonesia Klaim 60 Persen Diplomat Pilih Mobil Listrik

KabarOto.com - BMW Group Indonesia menyerahkan BMW 530e iPerformance kepada Delegasi Uni Eropa (UE) di Indonesia sebagai bagian dari program BMW Group Diplomatic Sales, (15/10).

Layanan global ini menyediakan penawaran harga yang khusus tersedia untuk diplomat, duta besar, dan anggota organisasi internasional. BMW 530e iPerformance, yang merupakan Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) ini diserahkan langsung kepada Duta Besar UE untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, H.E. Vincent Piket bersamaan dengan instalasi BMW Wallbox yang memungkinkan mobilitas zero-carbon selama masa dinasnya.

Baca Juga: Balap OMR BMWCCI ISSOM 2021 Seri IV Semarak Dengan Pembalap Bertalenta

BMW Group Indonesia juga menyediakan banyak layanan khusus melalui progam Corporate Sales, termaksud di antaranya layanan untuk pelanggan korporat dan perwakilan negara melalui program BMW Group Diplomatic Sales. Lebih jauh, program khusus ini juga melayani penyediaan limousine dan ‘Security Vehicles’ yang membutuhkan standar keamanan yang sangat tinggi.

BMW Group mengaku terus mendukung dan menghormati kontribusi signifikan yang diberikan oleh para diplomat dan korps konsuler, serta para anggota organisasi internasional melalui pemilihan kendaraan listrik untuk misi diplomasinya di Indonesia.

Sebuah tim khusus dipersiapkan untuk memberikan berbagai kemudahan layanan seperti konfigurasi kendaraan khusus, penentuan harga, insentif pajak, serta layanan purna jual kepada para pelanggan khusus tersebut.

Baca Juga: Absen 2 Tahun, BMW Motorrad Days Siap Digelar Kembali

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengungkapkan, “Sampai dengan saat ini kami telah melayani lebih dari 120 korporasi dan 66 diplomat atau organisasi internasional.”

Tahun 2021 ini, BMW Group Indonesia mencatat telah menyelesaikan pemesanan kendaraan BMW Group Diplomatic Sales dengan rasio kendaraan listrik mencapai 60% jika dibandingkan dengan kendaraan mesin konvensional.

40% kendaraan dengan mesin konvensional yang telah dihantarkan telah dilengkapi dengan teknologi BMW Efficient Dynamics yang memungkinkan kadar emisi CO2 di bawah 150g/km.