POPULAR STORIES

BMW IX Flow E Ink Teknologi Ubah Warna Tanpa Cat

BMW iX Flow E Ink Teknologi Ubah Warna Tanpa Cat

KabarOto.com – BMW memperkenalkan konsep teknologi baru di CES 2022, BMW iX Flow E Ink yang bisa berubah warna tanpa menggunakan cat.

E Ink ini bukan cat, lebih mirip seperti stiker yang diaplikasikan ke seluruh bodi dan pelek. Namun teknologi tersebut sebenarnya dipakai e-reader atau perangkat yang digunakan untuk membaca buku digital.

Pemilik mobil bisa menyesuaikan warna dengan suasana hatinya, fashion yang sedang digunakan bahkan sekadar menambahkan garis balap.

Baca juga: Mercedes-Benz Vision EQXX Punya Keunggulan Masa Depan Mobil Listrik

Selain itu fitur ini membantu mengurangi pemanasan dan pendinginan yang diperlukan untuk AC kendaraan. Efeknya juga dapat memperpanjang daya jangkauan karena beban kerja kendaraan jadi lebih rendah.

“Hal ini memberikan pengemudi kebebasan mengekspresikan berbagai segi dari kepribadian mereka atau bahkan perubahan emosi mereka secara eksternal, dan untuk mendefinisikan ulang hal ini setiap kali mereka duduk dalam mobil mereka,” ujar Kepala proyek BMW iX Flow, Stella Clarke.

Ia juga menambahkan, hal ini juga serupa dengan fashion atau iklan status dalam saluran media sosial, kendaraan lalu menjadi sebuah ekspresi untuk beragam mood dan situasi yang berbeda dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Sony Vision-S 02 Hadir Di CES 2022

“BMW iX Flow adalah proyek penelitian dan desain canggih dan contoh yang bagus dari pemikiran ke depan yang membuat BMW dikenal,” kata Adrian van Hooydonk, kepala Desain Grup BMW.