POPULAR STORIES

BMW IX, Teknologi Flagship Akan Terpasang Di SAV Ini

BMW iX, Teknologi Flagship akan Terpasang di SAV Ini

KabarOto.com - BMW Vision iNEXT sebagai pijakan kendaraan masa depan, jelang tutup tahun 2020 mulai menunjukkan karya terbarunya BMW iX. Yup, memang masih setahun lagi mobil ini diluncurkan sesuai dengan strategi BMW.



Melalui BMW iX ini BMW Group ingin fokus pada interpretasi desain, berkelanjutan, kenyamanan berkendara, fungsional dan kemewahan. Di kemas sebagai Sports Activity Vehicle (SAV).

Baca juga: Mercedes-AMG GT 63 S 4MATIC+, Mobil Mewah Terkencang di Nürburgring



“BMW Group terus-menerus berusaha menemukan kembali dirinya sendiri. Itu adalah elemen sentral dari strategi perusahaan kami," ujar Oliver Zipse, Chairman of the Board of Management of BMW AG. “BMW iX mengekspresikan pendekatan ini dalam bentuk yang sangat terkonsentrasi.”



Sedianya, BMW iX ini diproduksi di BMW Plant Dingolfing pada pertengahan tahun 2021. Diyakini sebagai flagship teknologi BMW Group mengedepankan Design, Automated Driving, Connectivity, Electrification dan Services.



Generasi kelima eDrive juga akan disematkan untuk menunggulkan efisiensi dan jarak tempuh terjauh. Motor listriknya, dikabarkan punya kemampuan suguhkan tenaga 500 dk dan melaju 0-100 kpj hanya perlu waktu 5 detik.



DC Fast charging menjadi andalan di BMW iX ini hingga tegangan 200 kW. Cukup 10 menit saja pengisian, mobil bisa menampung tenaga untuk menempuh jarak 120 km. Pengisian baterai dari 10% hingga 80% hanya perlu waktu 40 menit.

Baca juga: Honda Odyssey Facelift Meluncur di Jepang, Apa Saja Penyegarannya?



Sementara dari Wallbox dengan sumber tenaga 11 kW untuk mengisi baterai 0-100% memakan waktu sebelas jam.



Perihal dimensi, BMW iX memiliki dimensi yang tak jauh berbanding BMW X5. Bahkan BMW mengklaim tingginya sama dengan BMW X6. Adapun ukuran peleknya sama seperti BMW X7.