POPULAR STORIES

BMW X3 M Competition Dan X4 M Competition, Mesin Lebih Gahar!

BMW X3 M Competition dan X4 M Competition, Mesin Lebih Gahar!

KabarOto.com - BMW Indonesia kembali memberi penawaran baru untuk Sobat KabarOto pecinta seri M Competition. Dua mobil sekaligus diperkenalkan melalui virtual launching pada Kamis, (16/7), yaitu BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition. Kedua mobil ini diklaim sebagai kendaraan berperforma tinggi di antara SAV atau SAC miliki BMW lainnya.

"Kedua kendaraan ini memiliki mesin bensin enam silinder segaris paling kuat dibandingkan model BMW M manapun dengan 510 dk," ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Baca Juga: Keren, SAV Listrik BMW IX3 Meluncur Mirip Konsepnya

Jadi, BMW M Comptetition ini menggunakan varian bi-turbo yang memang sengaja dikembangkan untuk BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition. Nah, mesin ini bisa menghasilkan tenaga 30 dk lebih tinggi dari varian non-Competition, yaitu total 510 hp.

Menggunakan mesin TwinPower Turbo terbaru, putaran mesin kini menjadi lebih tinggi dari sebelumnya. Dinding silindernya dilapisi besi yang disemprot dengan teknik wire-arc, ini berguna untuk mengurangi bobot dan gesekan sehingga performa mesin tetap stabil.

Mesin berkapasitas 3000 cc, 6-silinder segaris ini mampu mencapai torsi maksimum 600 Nm antara 2.600 - 5.950 rpm untuk BMW X3 M Competition maupun BMW X4 M Competition. Keduanya mampu melesat dari 0-100 kpj dalam waktu 4,1 detik dengan kecepatan maksimum 250 kpj yang diatur secara elektronik.

Baca Juga: Pemenang MotoGP 'Grand Prix Of Styria', Akan Ada Hadiah BMW M4

Kedua BMW M Competition ini menggunakan BMW M rem compound berukuran 395 mm 4 piston untuk bagian depan dan 370 mm single piston mengisi bagian belakang. Penggunaannya mampu mengurangi beban putaran roda sebesar 6,5 kg.

Kerennya, untuk sistem kontrol suspensi dan mode berkendara BMW M xDrive, kemudian karakteristik mesin, transmisi serta set-up steering semuanya bisa diatur melalui tombol.

Bagi Sobat KabarOto pecinta BMW dan performa yang agresif, meluncurkan mobil BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition di Indonesia tentunya bisa jadi salah satu opsi terbaru.