POPULAR STORIES

BMW M2 CS, Sudah Bisa Dipinang Rp 1,4 Miliar

BMW M2 CS, Sudah Bisa Dipinang Rp 1,4 Miliar BMW

KabarOto.com - Bagi sobat KabarOto yang tengah mencari mobil pengganti yang lebih lincah dan memukau, sepertinya lansiran BMW M GmbH ini bisa menjadi pilihan yang tepat, BMW M2 CS.

Diyakini ini untuk kali pertama BMW M GmbH sangat repot menyajikan M2 CS dengan kemasan yang melampaui ekspektasi penggemar kecepatan. Siap dipasarkan tahun 2020 mendatang, jadi tetap pantau terus KabarOto.

Baca juga: Toyota 86 Generasi Terbaru Diklaim Memiliki Tenaga Mesin Lebih Besar



Konstruksinya bagian kap mesin dibuat serius andalkan Carbon Fibre-Reinforced Plastic (CFRP) yang biasa ditemui pada mobil dengan kecepatan di atas 300 km/jam. Berkat penggunaan material ini, bobotnya bisa lebih ringan 50%. CRFP juga digunakan pada bagian atap.



Paling ditunggu dibahas adalah mesin 3.0L yang dibopong M2 CS. Berkat adanya teknologi M TwinPower Turbo memudahkan mesin hadirkan tenaga 450 dk, ada kenaikan 40 dk dari mesin standarnya. Sedangkan torsinya 550 Nm.



Perihal akselerasi 0-100 kpj bisa torehkan waktu 4 detik saja. Bila dengan transmisi manual catatkan 4,2 detik. Kecepatan tinggi demi keamanan dibatasi hanya 280 kpj.

Oh iya, untuk kali pertama di keluarga BMW CS disematkan transmisi manual enam percepatan. Selain itu ada M DCT (Double-Clutch Transmission) tujuh percepatan sebagai pilihan.



Suspensi standarnya sudah mumpuni melibas tikungan cepat atau sirkuit yakni Adaptive M dengan setelan Comfort, Sport dan Sport +. Disokong pengereman M Sport kaliper berwarna merah. Cakram keramik M Carbon menjadi pilihan.

Baca juga: Mesin 2 Silinder Masih Jadi Pilihan Ducati di Motor Barunya

Tongkorangan memang mantap berkat pelek 19 inci berkelir hitam mengilap atau emas doff dibalut ban Michelin Pilot Sport Cup 2. Kelir mobil spesial yakni Misano Blue metallic. Bila ada yang berminat meminang BMW M2 CS, sediakan €95,000 atau setara Rp 1,4 miliar.