POPULAR STORIES

BMW M2 Generasi Terbaru Resmi Jadi Safety Car MotoGP 2023

BMW M2 Generasi Terbaru Resmi Jadi Safety Car MotoGP 2023 BMW M2 Safety Car MotoGP 2023 (foto : BMW M GmbH & MotoGP)

KabarOto.com – Mobil keluaran baru dari BMW yaitu M2 resmi menjadi safety car MotoGP 2023 dan akan memulai debutnya di MotoGP Portimao pada 26 Maret mendatang.

BMW baru-baru ini merayakan ulang tahun ke-25 sebagai penyuplai safety car untuk MotoGP. Untuk merayakannya, mereka menghadirkan BMW M2 generasi terbaru sebagai safety car MotoGP 2023. Mobil anyar ini akan menggantikan BMW M3 Touring pada musim sebelumnya.

Baca Juga : Begini Reaksi Fabio Quartararo Usai Jajal Perangkat Baru Di Tes Pramusim MotoGP Portimao 2023

“Kami senang bisa bergabung dengan BMW M dalam merayakan 25 tahun kemitraan kami. Dengan teknologi paling inovatif, BMW M menjaga keselamatan dalam olahraga kami untuk tahun ke-25 sekarang dan menjadi perlengkapan tetap di paddock MotoGP dengan berbagai aktivitas,” ungkap Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports.

Untuk menunjang tugasnya sebagai safety car, BMW M2 ini dibekali lampu rotator pada bagian atapnya dan dilengkapi livery khas safery car. BMW M2 ini juga dilengkapi paket M Performance, seperti cover spion karbon, diffuser depan, spoiler, knalpot khusus, dan masih banyak lagi.

Pada bagian interior, pihak pabrikan membekali roll bar, jok Recaro dengan seat belt enam titik, alat pemadam api, dan perlengkapan keselamatan lainnya.

Baca Juga : Ini Beberapa Perubahan Regulasi Menjelang MotoGP 2023

Soal performa, BMW M2 ini dibekali unit 6 silinder segaris turbocharged yang menghasilkan tenaga 453 dk dengan torsi 550 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Dari hasil tes, pihak pabrikan mengklaim dapat melesat 0-100 kpj dalam 3,9 detik dengan kecepatan maksimal 250 kpj.

Selain BMW M2, BMW juga menyediakan beberapa unit untuk medical unit, dan official car. Adapun, pabrikan Bavarian itu juga membawa BMW M 1000 RR sebagai safety bike.