POPULAR STORIES

Begini Reaksi Fabio Quartararo Usai Jajal Perangkat Baru Di Tes Pramusim MotoGP Portimao 2023

Begini Reaksi Fabio Quartararo Usai Jajal Perangkat Baru di Tes Pramusim MotoGP Portimao 2023 Fabio Quartararo jajal perangkat baru di Tes Pramusim MotoGP Portimao 2023 (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Tim Monster Energy Yamaha melakukan banyak modifikasi pada motor balapnya dalam sesi tes pramusim MotoGP, di Portimao, Portugal, pada akhir pekan lalu. Sesi tes lebih banyak untuk menghabiskan dampak dari pemasangan perangkat aerodinamik yang baru.

Menjelang MotoGP 2023, pabrikan berlogo garpu tala itu bekerja keras untuk membuat Yamaha YZR-M1 makin kompetitif untuk melawan para rivalnya. Salah satu modifikasi yang membuat para penggemar MotoGP terkejut yaitu penggunaan sayap cukup besar di bagian jok belakang.

Baca juga: Komentar CEO Dan Pembalap Aprilia Racing Terkait MotoGP 2023

Pihak Yamaha klaim perangkat aerodinamika baru ini bisa mendongkrak daya cengkeraman ban belakang. Sehjgga mampu meningkatkan kecepatan di trek lurus dan saat memasuki tikungan. Tetapi, Fabio Quartararo menilai bahwa perangkat baru tersebut tidak memberikan efek yang besar pada motornya.

“Anda tidak benar-benar merasakan dampaknya dari perangkat itu. Maksud saya, ini tidak terlalu buruk atau lebih baik. Tapi saya rasa lebih baik untuk tidak menggunakannya di balapan musim ini,” ungkap Fabio Quartararo.

Baca juga: Ini Beberapa Perubahan Regulasi Menjelang MotoGP 2023

Quartararo tidak ingin menggunakan spoiler belakang

Pada hari terakhir tes pramusim MotoGP Portimao 2023, Quartarao berhasil menempati posisi ketiga dengan raihan waktu 1:38,302 detik. Dirinya memiliki gap +0,334 detik dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang berhasil menempati posisi puncak selama tes pramusim MotoGP Portimao 2023 berlangsung.