BMW M3 Touring Mendapatkan Paket Upgrade M Performance, Tampil Lebih Gahar

BMW M3 Touring Mendapatkan Paket Upgrade M Performance, Tampil Lebih Gahar BMW M3 Touring 2023 dengan M Perfomance (foto : M Division BMW)

KabarOto.com – Untuk Sobat pemilik BMW M3 Touring terbaru yang ingin meningkatkan tampilan dan performa mobilnya, divisi M BMW baru-baru ini meluncurkan paket upgrade untuk M3 Wagon ini.

BMW M3 Touring lansiran 2023 baru saja diluncurkan pada akhir Juni lalu. Tidak lama kemudian, pihak divisi M BMW meluncurkan paket upgrade M Performance. Paket ini dapat mengubah tampilan, suara, dan kestabilan saat berkendara kecepatan tinggi.

Baca juga: BMW Tes Mesin Hypercar V8 Untuk Le Mans

Bumper belakang model baru

Untuk bagian tampilan, M Performance menawarkan beberapa komponen yang terbuat dari serat karbon. Komponen tersebut adalah cover spion, diffuser belakang, winglet belakang, cover tutup bensin dan canard bumper depan. Adapun komponen serat karbon lebih besar seperti spoiler bibir depan, spoiler atap belakang dan side skirt.

Pada bagian kaki-kaki M Performance menawarnkan pelek cross-spoke Style 1000 M dalam finishing warna Frozen Gold dan Jet Black Matte. Pelek anyar ini tersedia dalam ukuran 20 inci untuk depan dan 21 inci untuk belakang.

Pelek baru Style 1000 M

Untuk pemilik yang ingin meningkatkan kinerja performa, ada paket yang menarik seperti attachment intake udara depan dan ventilasi udara untuk mengalirkan angin lebih baik.

Lalu, penambahan yang paling radikal adalah penggunaan diffuser belakang yang disandingkan dengan knalpot titanium yang diletakan di tengah, knalpot ini akan mengeluarkan suara gahar dari mesin 6 silinder bi-turbo. Perangkat ini pernah bocor saat pengumuman BMW M3 Wagon ini digunakan untuk safety car MotoGP 2022.

Baca juga: Resmi! BMW M3 Touring Terbaru Jadi Safety Car MotoGP 2022

Selain eksterior, bagian interior juga memiliki upgrade. Paket ini menghadirkan aksen karbon pada panel pintu hingga trim interior, paket jok sporty yang dibalur serat karbon dan kulit Alcantara, dan penggunaan setir M Performance.

Terakhir, perangkat coil-over yang dapat diatur secara mekanis agar sesuai dengan kebutuhan pengemudi. Coil-over ini dapat menurunkan ketinggian hingga 5-20 mm. Bicara soal harga, sayangnya pihak BMW tidak menyinggung nih Sob. Tetapi, pihak pabrikan sudah membuka pesanan paket M Performance ini.