POPULAR STORIES

BMW M3 Touring Racikan Manhart, Mobil Keluarga Bertenaga Buas

BMW M3 Touring Racikan Manhart, Mobil Keluarga Bertenaga Buas Foto : Manhart.

KabarOto.com - Jika Sobat KabarOto ingin mencari sebuah mobil keluarga, namun tetap bisa ngebut, mungkin jawabannya ada di BMW M3 Touring racikan Manhart ini.

Tidak hanya tampil keren dengan body kit yang melekat, namun tenaga mesin juga sudah ditingkatkan. Kita bahas mulai dari bagian eksterior lebih dahulu.

Bagian kap mesin menggunakan model yang identik dengan M4 CSL memiliki lekukan tegas memberikan kesan agresif. Lalu bagian bumper depan disematkan kisi-kisi kidney grille karbon, lips spoiler depan yang punya lekukan semacam winglet di bagian ujung, serta canard di samping demi memberikan efek downforce di sisi depan.

Baca Juga : Ford Mustang RTR Spec 2 Upgrade Tampilan Dan Performa

Geser ke samping, bisa kita lihat di fender terdapat semacam sirip agar aerodinamis, lalu side skirt yang lebih tegas. Sementara peleknya Yido Performance model multi palang berukuran 20 inci di depan dan 21 inci di belakang, dipadukan suspensi coilover dari H&R.

Sementara bagian belakang tampaknya tidak ada ubahan berarti. Ducktail belakang, diffuser semuanya masih mirip seperti orisinalnya. Perbedaan mencolok ialah knalpot yang sudah tidak standar.

Baca Juga : Mercedes-AMG G63 Dapatkan Tampilan Baru Dari Hofele Design

Soal mesin masih mengandalkan standarnya, yakni 6 silinder segaris twin turbo berkapasitas 3.000 cc. Lalu ECU dikontrol MHtronik Manhart. Serta penggantian knalpot dari Remus, sementara downpipe-nya HJS sport, alhasil tenaganya jadu 641 dk, dan torsi 800 Nm.

Melihat bagian kabin tidak banyak ubahan, tetap menerapkan warna hitam, serta jahitan ala warna M, serta ada trim karbon seperti di setir, dasbor dan jok. Mereka juga lakukan penggantian logo di setir sebagai penegas identitas.