POPULAR STORIES

BMW M4 CS Hadirkan Sensasi M, Lebih Ringan Dan Bertenaga

BMW M4 CS Hadirkan Sensasi M, Lebih Ringan dan Bertenaga Foto: BMW M GmbH

KabarOto.com - BMW M4 CS adalah model khusus BMW M dalam tradisi mobil berperforma tinggi yang unik. Diproduksi terbatas, talenta performa murni dari BMW M4 CS baru adalah produk dari gen balap khas M, yang selalu mengingatkan akan kehadiran mereka dalam berkendara sehari-hari di jalan raya dan menikmati ekspresi penuh di lintasan.

BMW M4 CS baru langsung mengumumkan karakternya yang lebih tajam dengan serangkaian fitur desain individual. Cat khusus BMW Individual baru dengan finishing Riviera Blue dan Frozen Isle of Man Green Metallic tersedia secara eksklusif untuk model edisi khusus terbaru dari BMW M GmbH.

Permukaan atap dan kap mesin terbuat dari serat karbon terbuka, begitu pula splitter depan, saluran masuk udara depan, tutup kaca spion eksterior M, spoiler belakang, dan apron belakang.

Baca Juga: Manhart MH2 560, Proyek Pertama dari BMW M2 G87

Bersama dengan side skirt Hitam dan insang M, elemen CFRP memberikan kontras yang menakjubkan terhadap finishing cat baru yang berani. BMW M4 CS baru juga dapat dispesifikasikan dalam warna eksterior M Brooklyn Grey metalik dan Sapphire Black metalik.

Bagian depan kendaraan ini dilengkapi dengan gril tanpa bingkai, hemat bobot dengan nuansa stripped-back yang mengingatkan pada mesin balap. Dirancang khusus untuk model ini, fitur pengenalnya mencakup garis kontur merah dan lencana "M4 CS" di bagian atas dua palang kisi horizontal. Baik lencana model di bagian depan maupun pada tutup bagasi memiliki permukaan hitam dengan garis tepi merah.

Lampu depan yang eye-catching menambah gaya pada bagian depan BMW M4 CS baru. Ikon lampu pahatannya menyala kuning.

Lampu belakang BMW M4 CS memberikan kesan visual yang kuat dengan tampilannya yang mencolok di malam hari. Selain menghasilkan pancaran cahaya yang kuat, teknologi Laserlight mereka juga ditandai dengan bundel serat optik yang rumit di dalam unit lampu, yang memiliki tampilan "mengambang bebas" dan diterangi oleh dioda laser.

Baca Juga: BMW X5 Dandan Pakai Body Kit Larte Design, Keren Maksimal!

Interior

Interior BMW M4 CS berfokus pada menghadirkan pengalaman berkendara yang mengasyikkan, sekaligus berhasil memadukan aura balapnya yang khas dengan fitur kenyamanan untuk berkendara sehari-hari, berkat material berkualitas tinggi dan elemen desain eksklusif.

Roda kemudi standar M Alcantara berdesain palang tiga dengan pelek bagian bawah datar menawarkan kombinasi sempurna antara cengkeraman aman untuk manuver berkendara dinamis dan kenyamanan mengesankan dalam perjalanan jauh.

Penanda tengah berwarna merah dan paddle shift CFRP menambah cita rasa balap otentik pada kokpit. Kursi bucket M Carbon standar dalam desain khusus model juga memadukan nuansa mobil balap dan kenyamanan jarak jauh untuk menghasilkan efek yang luar biasa. Sepenuhnya bertenaga listrik dan berpemanas, semuanya memiliki sandaran kepala integral dan lencana model yang menyala.

Jok bucket M Carbon pada BMW M4 CS dilapisi kulit Merino dan hadir dalam desain eksklusif dengan skema warna Hitam/Merah dan jahitan kontras yang khas. Hasil akhir dua warna ini dibawa ke kompartemen belakang mobil sport berperforma tinggi ini. Panel pintu depan dan panel samping belakang seluruhnya dilapisi kulit hitam.

Tulisan "CS" merah di konsol tengah, sabuk pengaman M dengan jahitan kontras warna BMW M GmbH, headliner berwarna Antrasit, strip trim interior berbahan Carbon Fiber, dan pelat ambang pintu bertuliskan "M4 CS" semuanya ditambahkan ke suasana eksklusif di dalam mobil.

Bobot Ringan

Teknologi sasis untuk BMW M4 CS baru telah disesuaikan secara tepat dengan karakteristik performa mesin, konsep kendaraan secara keseluruhan, dan distribusi bobotnya. Kinematika gandar yang disetel secara individual dan pengaturan camber roda, peredam, pegas bantu, dan batang anti-roll yang dibuat khusus berfungsi untuk mengoptimalkan presisi kemudi, transmisi gaya kontrol lateral saat menikung, respons pegas dan redaman, serta lokasi roda.

Peredam suspensi M adaptif yang dikontrol secara elektronik pada BMW M4 CS baru juga hadir dalam pengaturan khusus model, begitu pula kemudi elektromekanis M Servotronic dengan rasio variabel dan sistem pengereman terintegrasi. Pengaturan untuk sistem DSC dan M Dynamic Mode juga sengaja disesuaikan dengan kebutuhan spesifik berkendara di sirkuit dinamis.

Baca Juga: BMW M3 MT Edisi Terbatas Hanya 150 Unit di Jepang

Mesin Bertenaga

Teknologi balap memberikan landasan bagi potensi luar biasa dari mesin 6 silinder segaris, twin-turbo berkapasitas 3.000 cc, yang menghasilkan tenaga maksimum 550 dk dan torsi 650 Nm pada 2.750-5.950 rpm. Peningkatan tenaga dicapai melalui revisi yang ditargetkan pada teknologi M TwinPower Turbo pada mesin dan tidak memerlukan konsesi dalam hal stabilitas atau daya tahan.

Penyesuaian tersebut terutama melibatkan peningkatan tekanan pengisian maksimum dari dua turbocharger mono-scroll menjadi 2,1 bar dan membuat beberapa penyesuaian khusus model pada manajemen mesin.

BMW M4 CS mampu melesat dari 0-100 kpj hanya dalam 3,4 detik, sedangkan 0-200 kpj membutuhkan 11,1 detik. Kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik hingga 302 kpj.

Berita Terkait

Berita Terkait