BMW M5 E61 Makin Galak Berkat Supercharger

BMW M5 E61 Makin Galak Berkat Supercharger Foto : Deddy / KO

KabarOto.com – Beberapa hari lalu ada 2 event pameran modifikasi mobil yang diadakan di daerah BSD, Tangerang Selatan. Yakni The Elite Showcase 2019 dan Intersport Auto Show Grand Final 2019.

Kedua ajang tersebut merupakan wadah bagi para modifikator untuk memamerkan hasil karya mereka, sekaligus menunjukkan bagaimana sebuah modifikasi yang proper.

Dari 2 ajang tersebut, ada satu mobil yang cukup menarik perhatian KabarOto nih. Yakni BMW M5 E61, mobil tersebut punya bodi station wagon bukan sedan seperti biasanya.

Baca Juga : Ini Dia BMW E30 Pandem Pertama Di Indonesia

Seperti yang kita tahu juga, era station wagon sedang banyak peminatnya sekarang ini. Dan sebenarnya wagon itu dibuat untuk keperluan mobil keluarga dimana masih bisa digunakan untuk bepergian.

Eksterior E61 ini menggunakan body kit lansiran Hamann, serta penambahan ornamen karbon kevlar pada bagian kisi-kisi lubang bumper, splitter, serta garnis diffuser belakang.

Lalu peleknya menggunakan BBS LM-R ukuran 20 inci finishing warna dark grey, berbalut ban performa tinggi dari Pirelli P-Zero berukuran belakang yakni 255/35 R20 depan dan 305/30 R20 belakang. Hasilnya tampilan kaki-kaki terlihat kekar dan meaty sob!

Dari suspensi dan sistem pengereman juga sudah upgrade, remnya menggunakan Brembo di bagian depan dan belakang model GT. Bagian suspensi menggunakan Bilstein By Dinan Performance coilover, asyiknya ground clearance masih dirasa nyaman ketika penggunaan sehari-hari nih, karena tidak terlalu ceper.

Baca Juga : Gaya Klimis BMW E39 Touring Milik Gofar Hilman

Nah beralih ke sektor jantung pacunya, M5 E61 ini menggunakan mesin konfigurasi V10, berkapasitas 5.000 cc, dan punya tenaga puncak 500 dk, serta torsi puncak 520 Nm ketika standar, masalahnya mesin mobil ini tidak standar sob.

Terdapat penambahan supercharger garapan ESS Tuning yang kabarnya tenaga bisa naik sekitar 130 dk loh. Lengkapnya lagi, exhaust system turut diganti dari depan hingga belakang menggunakan Super Sprint.

Mengintip sisi interiornya, masih dipertahankan versi standarnya. Hanya saja untuk speaker diganti menggunakan Logic 7 Hifi Audio System.

Bagaimana menurut Sobat KabarOto? Tampilanya dinamis, namun tetap keren dilihat sob!