POPULAR STORIES

BMW M8 Individual Manufaktur Edition Diproduksi 20 Unit Khusus Untuk Pasar Kanada

BMW M8 Individual Manufaktur Edition Diproduksi 20 Unit Khusus untuk Pasar Kanada Sumber: Carbuzz

KabarOto.com – BMW M dan BMW Kanada berkolaborasi dan meluncurkan edisi khusus M8 bernama BMW M8 Individual Manufaktur Edition, model khusus ini hanya akan dijual di pasar otomotif Kanada dan akan menjadi model M8 edisi khusus pertama yang diluncurkan di dunia.

Basis produksi mobil ini didasarkan pada model BMW M8 Coupe Competition 2020 dan akan diproduksi terbatas sebanyak 20 unit saja, terdapat 2 pilihan warna eksterior eksklusif untuk BMW M8 Individual Manufaktur Edition yang terbagi dalam 10 unit.

Baca juga: Tenaga BMW M850i Kurang? Dahler Punya Solusinya

Pertama adalah warna Fire Red Edition sebagai warna khusus untuk memberi penghormatan pada model M8 Coupé yang terkenal sejak awal tahun 1990-an, sedangkan pilihan warna keduanya adalah Frozen Black Edition yang eksklusif untuk model khusus M8 ini.

Tampilan eksterior semakin sporty berkat penggunaan pelek berukuran 20 inci dengan desain jari-jari spidey serta penggunaan bahan serat karbon di bagian bumper depan, kidney grill, side air curtain vents, dan side skirt.

Bobot kendaraan semakin ringan berkat penggunaan bahan serat karbon di bagian kap mesin, membuatnya terlihat lebih mengkilap saat terkena paparan cahaya dan membuat bobot kendaraan menjadi lebih ringan.

Sebagai M8 edisi khusus, BMW membekalinya dengan mesin yang paling bertenaga yang pernah diproduksi oleh model BMW M Series. Berbekal mesin V8 Twin-turbo berkapasitas 4.400 cc yang mampu menghasilkan tenaga 617 dk dan torsi 749 Nm.

Baca juga: BMW M850i Garapan Manhart Tembus 621 Dk

Mesin yang bertenaga itu ditransfer tenaganya melalui sistem penggerak AWD xDrive yang mampu membawa mobil berakselerasi dari kecepatan 0-100 kpj hanya dalam waktu 3,2 detik.

Beralih ke bagian interiornya, kabin model khusus BMW M8 ini lebih sporty didukung BMW Individual Full Merino Leather yang menggunakan perpaduan 2 warna. 2 warna interior yang digunakan diantaranya warna hitam yang mendominasi seluruh kabin serta warna eksklusif sakhir orange di bagian tertentu seperti bangku pengemudi dan penumpang serta trim pintu yang diaplikasikan dengan jahitan berwarna Sakhir Orange cerah di seluruh kabin.

Menandakan mobil ini merupakan edisi khusus yang diproduksi terbatas, di dalam kabin terdapat tulisan "BMW Individual Manufaktur" yang terlihat pada bagian cup holder dan penutup fitur wireless charging yang keduanya terbuat dari bahan serat karbon.

Berbicara mengenai peluncurannya, BMW M8 Individual Manufaktur Edition 2020 melakukan debut di showroom BMW Kanada yang dipilih oleh BMW pada oktober 2019 yang lalu. 1 unitnya dibanderol mulai dari CAD$ 198.000 atau sekitar Rp 2,1 miliaran. (Nora Dian Pratama)