BMW M850i Garapan Manhart Tembus 621 Dk

BMW M850i Garapan Manhart Tembus 621 Dk

KabarOto.com – Tidak lama setelah peluncuran BMW M850i, Manhart salah satu bengkel pertama yang melakukan upgrade pada bagian mesin mobil baru tersebut. Selain mesin, bagian eksterior pun tidak luput dari oprekan modifikasinya.

Dilansir dari motor1.com, BMW M850i ini langsung mendapatkan sentuhan modifikasi untuk meningkatkan penampilan dan juga performanya.

Pelek menjadi sasaran pertama, menggantinya dengan motif six double-spoke berukuran 21 inci warna hitam. Selanjutnya penggunaan set coil spring dari H&R, mengurangi ketinggian dari bodi ke tanah hanya 30 milimeter saja. Manhart menambahkan beberapa aksen carbon fiber pada bagian diffuser depan-belakang, penambahan spoiler lip karbon, dan spion dengan balutan karbon.

Baca juga: BMW M8 Jadi Safety Car Baru Di MotoGP

Manhart memberikan aksen warna gold yang menjadi ciri khasnya, aksen ini sengaja terpasang pada bagian bodi sebagai penanda bahwa ini hasil garapan dari Manhart. Dengan kombinasi warna hitam dan kaliper rem berwarna biru menambah kesan gahar pada mobil ini.

Bagian interior tidak banyak mengalami perubahan, hanya menambahkan emblem Manhart pada bagian tengah konsol.

Biasanya Manhart memberikan nama untuk setiap garapan, untuk BMW M850i ini disebut MH8 600. Dapur pacunya mengandalkan mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.400 cc, mesin ini sanggup memuntahkan tenaga sebesar 621 dk dan torsi 890 Nm. Jika Sobat KabarOto ingat, M850i standar hanya menghasilkan tenaga 523 dk dan torsi 750 Nm. Hasil garapan bengkel dari Jerman ini dapat mengalahkan BMW M8 Competition yang menghasilkan tenaga 617 dk dan torsi 750 Nm.

Baca juga: Galeri Foto BMW M850i XDrive Coupe

Tenaga besar tadi disalurkan ke transmisi otomatis 8 percepatan dengan penggerak 4 roda. Sampai saat ini pihak Manhart belum melakukan tes hasil garapan mereka, tetapi untuk akselerasi mendekati M8 Competition yang mencatat 0-100 kpj hanya dalam 3.2 detik. Sementara kecepatan maksimumnya adalah 304 kpj, varian M8 Competition ini sudah di sematkan M Driver’s package.

Jadi proyek MH8 600 ini mendapatkan upgrade penampilan luar dalam, setting mesin, sistem pembuangan, dan coil spring dari H&R. Penambahan aksesoris dan komponen tadi meningkatkan performa dan handling mobil ini.

Bicara soal harga Manhart masih tutup mulut, untuk harga M8 Coupe mulai dari US$ 133,995 atau sekitar Rp 1,9 miliar, dan varian M8 Competition mulai dari US$ 146,995 atau sekitar Rp 2,089 miliar.

Jadi bagaimana menurut Sobat KabarOto dengan garapan dari Manhart ini? (Rizky Hidayat)