BMW Motorrad Luncurkan Interkom Terbaru

BMW Motorrad Luncurkan Interkom Terbaru ConnectedRide Com U1 (Foto : BMW Motorrad)

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Jerman, BMW Motorrad luncurkan alat komunikasi helm (interkom) terbaru yaitu, ConnectedRide Com U1.

Pihak pabrikan meluncurkan interkom terbaru Com U1 yang bekerja sama dengan salah satu produsen interkom terkenal yaitu Sena.

Baca juga: Cardo Perkenalkan PackTalk Edge, Dibekali Teknologi Baru

Terlihat, ConnectedRide Com U1 menggunakan basis dari Sena 50R. Interkom U1 ini memiliki teknologi Bluetooth dan Mesh 2.0 yang mampu terknoneksi hingga 24 pengendara. Tentunya, ConnectedRide ini mampu untuk mendengarakan musik, melakukan panggilan telepon, mendengarkan sistem navigasi, dan radio FM.

Pengendara dapat berinteraksi dengan Com U1 melalui empat tombol pada unit yang terpasang di helm, atau melalui aplikasi smartphone. Control suara juga tersedia dalam delapan Bahasa yaitu Inggris, Cina, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Rusia, dan Spanyol.

Jika pengendara menghubungkan interkom dengan smarthphone mereka, mereka dapat berbicara langsung ke asisten suara digital.

Baca juga: Ducati Streetfighter V2 2023 Hadir Dengan Warna Baru

Salah satu fitur yang ditambahkan yaitu sistem audio cerdas (CRCU) yang akan memberikan peringatan ketika kondisi baterai dalam kondisi penuh atau tidak saat baru diaktifkan. Untuk pengisian daya sendiri, Interkom ini dibekali unit baterai polimer lithium yang dapat mengisi daya cukup cepat dari 0-100 persen hanya dalam satu jam saja. Potensi baterai mampu bertahan hingga 13 jam.

Bicara soal harga, sayangnya pihak BMW belum menyebutkan nih Sob. Tetapi, jika melihat harga satu unit Sena 50R yang dibanderol sekitar USD360 atau setara Rp 5,3 jutaan.