POPULAR STORIES

Ducati Streetfighter V2 2023 Hadir Dengan Warna Baru

Ducati Streetfighter V2 2023 Hadir dengan Warna Baru Sumber Foto : Ducati

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Italia, Ducati baru-baru ini meluncurkan update dari sport-naked mereka yaitu, Ducati Streetfighter V2 lansiran 2023.

Ducati menambah pilihan warna untuk Streetfighter V2 dengan skema warna Storm Green yang dibuat oleh pusat desain Ducati Centro Stile. Warna tersebut kian mempertegas garis-garis tajam nan gahar dari motor.

Baca juga: Energica Experia, Motor Adventure Listrik Pertama

Warna hijau matte sengaja diterapkan oleh pabrikan Borgo Panigale itu untuk menciptakan “butiran logam”. Tetapi, warna merah khas Ducati juga tidak absen meski hanya sentuhan kecil pada bagian pelek saja.

Selain pilihan warna baru, Streetfighter V2 ini memiliki ergonomis lebih baik dengan setang sedikit lebih tinggi dan lebar, footstep lebih lebar, dan jok lebih lebar yang memiliki lapisan baru agar lebih nyaman.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan Showa BPF 43 mm yang dapat diatur dan belakang Sachs yang tersambung dengan lengan ayun. Pelek multipalang 17 inci ini dibalut ban Pirelli Diablo Rosso IV dengan ukuran 120/70 ZR17 untuk depan dan belakang 180/60 ZR17. Pelek ini disandingkan dengan cakram ganda 320 mm berkaliper Brembo Monobloc M4.32 empat piston, sementara belakang cakram 245 mm berkaliper dua piston. Rem ini sudah di dukung dengan sistem Bosch Cornering ABS EVO.

Baca juga: Ducati dan Bulgari Rilis Jam Tangan Edisi Terbatas

Bicara soal performa, Streetfighter V2 2023 ini dibekali unit Superquadro 90 derajat, Desmodromic 955 cc yang menghasilkan tenaga 153 dk di 10,750 rpm dengan torsi 101,4 Nm di 9.000 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan dengan Ducati Quick Shift (DQS) up/down EVO 2.

Selain itu, motor ini juga dibekali beberapa fitur seperti Ducati Traction Control (DTC), Ducati Wheelie Control (DWC), Riding Mode, Engine Brake Control (EBC), dan Auto Tyre calibration.

Ducati Streetfighter V2 2023 ini hadir dalam dua pilihan warna yaitu Storm Green dan Ducati Red. Bicara soal harga, motor ini dibanderol sekitar USD17,495 atau setara Rp 257 jutaan. Motor ini akan hadir pada bulan Juli mendatang.