BMW Perlihatkan Sosok X7, Desainnya Keren Banget Sob!

BMW Perlihatkan Sosok X7, Desainnya Keren Banget Sob! BMW X7 (KO/Edo)

KabarOto.com - Sebelum gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, yang rencananya berlangsung dari tanggal 18-28 Juli, BMW Indonesia telah memperkenalkan dua produk barunya kehadapan awak media.

Bila pekan lalu pemegang merek BMW di tanah air itu memperlihatkan All New Seri 3 G20, kini BMW Indonesia membawa model yang benar-benar baru, yakni X7. Bertempat di Museum Macan, Jakarta Barat hari ini (15/07), Sport Activity Vehicle (SAV) terbesar yang dimiliki BMW tersebut menebarkan pesonanya.

Baca Juga: Fitur Canggih Ini Bisa Bikin BMW Seri 3 G20 Berjalan Mundur Sendiri Sejauh 50 Meter

"The X7 adalah lanjutan dalam model offensive BMW di segmen kendaraan premium," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia. Di bagian depan, sama seperti model BMW masa kini, tampilan X7 terlihat mewah dan gagah berkat adanya kidney grill berukuran besar.

Grill terbesar yang pernah dibuat BMW

Grill tersebut tampak harmonis dengan diapit dua buah headlamp berdesain agresif, yang memiliki teknologi laser light. Tampilannya makin tegas karena BMW turut menyematkan sentuhan krom hampir di beberapa bagian, seperti di bingkai foglamp LED di bagian bawah bumper depan.

Beralih kebagian samping, kesan kokoh terlihat dari siluet desainnya yang memiliki jendela besar, serta garis atap yang panjang. Menariknya, pintu belakang dari X7 ini memiliki dimensi yang lebih panjang daripada pintu depannya, sehingga mempermudah akses keluar masuk penumpang. Tampilannya juga makin menarik berkat penggunaan pelek alloy berukuran 20 inci.

Bagian belakang terlihat bongsor

Di bagian dalam, kesan mewah dan sporty begitu kuat terasa. Menariknya, X7 memiliki susunan kursi 3 baris, sehingga mampu menampung hingga 6 orang penumpang. Sementara kursi tengahnya menggunakan captain seats yang dapat diatur secara elektrik.

Jok tengah captain seat

Kenyamanan di bagian kabin makin lengkap karena BMW melapisi kursi X7 dengan kulit alcantara yang lembut saat diduduki. Asyiknya lagi, BMW juga membekali X7 dengan sistem infotaiment yang mumpuni.

Desain dasbor terlihat mewah

Hal itu terlihat dari intrumen cluster berukuran 12.3 inci dengan sistem operasi 7.0, termasuk BMW Intelligent Personal Assistant, yang dapat dioperasikan hanya dengan perintah suara "Hello BMW".

Baca Juga: Sebelum GIIAS 2019, BMW Perkenalkan All New Seri 3 G20

Sedangkan untuk dapur pacunya, X7 dibekali mesin bensin BMW TwinPower Turbo 6 silinder segaris, 3.0 liter dengan TwinScroll turbochargers. Mesin tersebut danggup meletupkan tenaga hingga 240 dk dan torsi sebesar 450 Nm.

Mesin bertenaga besar

Untuk pasar Indonesia, BMW X7 hadir dengan varian xdrive40i Pure Excellence. Sedangkan untuk harganya, BMW Membandrol X7 dengan harga Rp 2.399.000 (off the road).