Sebelum GIIAS 2019, BMW Perkenalkan All New Seri 3 G20

Sebelum GIIAS 2019, BMW Perkenalkan All New Seri 3 G20 BMW 330i M Sport G20 (KO/Edo)

KabarOto.com - Bertempat di ICE, BSD City, BMW Indonesia hari ini Rabu (10/07), baru saja memperkenalkan generasi teranyar dari sedan kompak andalannya, seri 3 di hadapan awak media.

"BMW mengundang rekan media untuk dapat secara ekslusif menjadi yang pertama mencoba dan mengetahui lebih jauh seputar sang legenda All New BMW Seri 3," ujar Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Baca Juga: Selain All New Seri 3, Total 20 Kendaraan BMW Mejeng Di GIIAS 2019

Seperti diketahui, BMW seri 3 merupakan model paling sukses BMW yang telah terjual hingga lebih dari 15 juta unit di seluruh dunia, sejak awal kemunculannya di tahun 1975.

Lampu utama berteknologi laser

Kini, dengan hadirnya generasi ketujuh yang menyandang kode G20, BMW berharap sedan berdesain menarik ini bakal meneruskan kesuksesan generasi sebelumnya. Apalagi BMW menyematkan beragam teknologi canggih pada seri 3 terbaru ini.

Kesan sporty terlihat hingga bagian belakang

Di bagian depan, seperti BMW baru lainnya, terdapat kidney grille berukuran besar, lengkap dengan bumper baru yang desainnya sporty. Pada lampu utama juga mengalami perubahan desain. Di banding generasi F30, seri 3 kini terlihat lebih agresif dengan garis yang tegas.

Mewah dengan siluet 'L' pada lampu belakang

Perubahan juga terlihat pada bagian belakang, dengan bumper yang lebih menonjol serta desain lampu baru yang lebih atraktif bersiluet "L shape". Untuk pasar Indonesia, BMW G20 akan hadir dalam tipe 330i M Sport.

Dapur pacu berkapasitas 2.0 Liter

Dapur pacunya menggunakan mesin bensin 4 silinder segaris TwinPower Turbo terbaru, berkapasitas 2.0 Liter. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 259 dk dan torsi sebesari 400 Nm.

Tenaga yang cukup besar tersebut, lantas disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 8 percepatan Steptronic.

Bagian interior mencuatkan aura kemewahan

All New BMW 330i M Sport hadir dengan sejumlah fitur yang menarik. Sebut saja lampu BMW Laserlight, adaptive M Suspension, lane departure warning, dan pedestrian warning dengan city braking function yang kini sudah bisa mendeteksi pengguna sepeda.

Baca Juga: G-Power Tingkatkan Performa BMW Z4 Dengan 4 Pilihan Tenaga

Selain itu, ada juga park distance control dan park assist, yang akan membantu pengemudi saat parkir. Di bagian dasbor, terdapat layar monitor berukuran 8.8 inci dan instrumen cluster dengan panel warna berukuran 5.7 inci.

Pusat pengaturan segala fitur

Sayangnya, BMW Indonesia belum mau mengungkap berapa harga dari seri 3 terbaru ini. "Kita tunggu saat GIIAS 2019," pungkas Jodie.

Memang, BMW berencana akan meluncurkan secara resmi All New Seri 3 saat gelaran GIIAS 2019 pekan depan. Penasaran seperti apa kecanggihan Seri 3 G20 ini? simak terus di KabarOto.