POPULAR STORIES

BMW R 1250 GS 2021, Fitur Baru Dan Edisi Spesial

BMW R 1250 GS 2021, Fitur Baru dan Edisi Spesial Sumber Foto : BMW Motorrad

KabarOto.com – BMW R 1250 GS 2021 meluncur dengan pembaruan dari segi fitur dan edisi spesial, sama seperti G310 GS yang lebih awal meluncur.

Dari segi tampilan memang tidak banyak ubahan, paling terlihat penggunaan paruh yang lebih besar membuat tampilannya makin tangguh. Untuk varian spesial ’40 Years GS’, R 1250 GS hadir dalam warna hitam dengan kombinasi kuning yang terinspirasi sang pendahulunya yaitu BMW R 100 GS.

Baca Juga : BMW G 310 GS 2021, Dijejali Fitur Baru

Selain pada sepatbor tambahan, tangki bensin hingga cover di area mesin juga mendapatkan perubahan. Selain itu, pada hand guard, jok, pelek dan setang berwarna emas dan untuk varian R 1250 GS varian spesial ’40 Years GS’ mendapatkan windshield warna emas.

Selain edisi spesial, motor ini mendapatkan fitur baru seperti lampu utama LED yang kini memiliki fitur adaptive head lamp. Fitur ini berfungsi untuk menyoroti tikungan saat berkendara di jalanan gelap. Lalu, terdapat fitur tambahan Welcome, Goodbye dan Follow me Home.

Edisi Spesial '40 Years GS'

Untuk menunjang kenyamanan pengendera, penambahan dua soket untuk pengisi daya smartphone masing-masing memiliki daya 12 dan 5 volt. Lalu, ada opsi tambahan pemanas jok untuk pengemudi maupun penumpang, serta peninggi setang yang dapat disesuaikan hingga 30 mm.

Jantung mekanisnya masih mengandalkan mesin boxer dengan kapasitas 1.254 cc, mampu menghasilkan tenaga 136 dk di putaran mesin 7.750 rpm dan torsi 143 Nm pada 6.250 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan. Kabar baiknya, mesin ini sudah memenuhi standar emisi EURO 5.

Rallye Style

Lalu pada bagian fitur lainnya seperti Dynamic Traction Control (DTC) tetap ada sama seperti pendahulunya. Namun, BMW kini menambahkan riding mode baru yaitu ECO untuk menambah efisiensi bahan bakar.

Baca Juga : Profil - Vespa Racing Sixties

Kemudian, untuk sistem rem kini diklaim lebih memberikan keamanan lebih yaitu sistem Integral Braking Pro, yang mana rem depan dan belakang dihubungkan lewat tuas rem depan, namun pedal belakangnya masih aktif untuk rem belakang fitur ini sangat berguna saat melewati lintasan off-road. Lalu, Hill Start Control Pro (HSC Pro) dan opsi Asisten drive-off Hill Start Control.

Selain warna edisi spesial, R 1250 GS dan R 1250 GS Adventure hadir dengan warna baru putih dan abu-abu hingga Triple Black dan Rallye Style. Bicara soal harga BMW Mottorad tidak menyinggung nih Sob, jika kita melihat harga di Tanar Air, harganya mulai dari Rp 789 juta hingga Rp 839 Juta (off-the road Jakarta), itu estimasi yah.

Jadi bagaimana Sob? tertarik dengan R 1250 GS terbaru?