POPULAR STORIES

BMW R NineT, Mendapat Penyegaran Warisan Budaya

BMW R nineT, Mendapat Penyegaran Warisan Budaya

KabarOto.com - BMW R nineT memang tak pernah bosa dilihat meski sejak tahun 2013 diperkenalkan. Bahkan Kamis malam tadi, (22/10), BMW R nineT hadir dengan pilihan baru bertema klasik.

BMW R nineT Urban G/S



Patinya BMW R nineT kian atraktif dan berwarna. Mulai dari R nineT, R nineT Pure, R nineT Scrambler, dan R nineT Urban G/S. R nineT hadirkan warisan budaya dari BMW Motorrad Heritage. Versi terakhir seperti mengingatkan R 80 G/S lansiran tahun 1980.

Baca juga: BMW R1250 RT Anyar Bawa Segudang Fitur Canggih

BMW R nineT Pure



Mesin Boxer yang diusung nineT kini sudah memiliki standar uji emisi Euro5. Memang dampaknya terduksi performa tenaga kini diklaim 109 dk pada 7.250 rpm (sebelumnya 110 dk pada 7.750 rpm), dan torsinya 116 Nm pada 6.000 rpm.

BMW R nineT Scrambler



Diyakini racikan bahan bakar di ruang mesin kian sempurna berkat aliran bagai putaran. Sehingga bermanfaat sistem pembakaran kian resik dan meningkatkan torsi yang dapat bermain di 4.000-6.000 rpm. Oh iya kepala siinder dan cover juga sudah baru.

BMW R nineT dengan aksesori pilihan



Kebaruan lain untuk meningkatkan kenyamanan adalah ABS Pro termasuk DBC (Dynamic Brake Control). Selain itu pegas suspensi dipandu oleh travel-independent damping (WAD). Ada pilihan mode berkendara "Rain" dan "Road".

Baca juga: Harley-Davidson Pan America Segera Datang!

BMW R nineT banyak pilihannya



Di ruang panel instrumen tampil desain baru meski dicampur gaya klasik lingkaran. Sorotan lampu sudah LED memberikan penerangan lebih mantap kala berkendara malam hari. Mengerti kebutuhan pengendara saat menjelajah, sudah ada koneksi USB untuk pengisian daya ponsel.