POPULAR STORIES

BMW Resmi Luncurkan 'The Beast' X6 Terbaru

BMW Resmi Luncurkan 'The Beast' X6 Terbaru The New X6 (BMW)

KabarOto.com - Dalam situasi pandemi virus Corona (Covid-19), yang tengah melanda beberapa wilayah di Tanah Air, pada tahun 2020 ini BMW Indonesia telah meluncurkan beberapa produk anyar secara virtual.

Sebelumnya, secara bergiliran BMW Group Indonesia telah meluncurkan Seri 6 GT M Sport, M5 35 Jahre Edition, Seri 3 Touring, dan terakhir Mini Countryman Blackheath Edition.

Baca Juga: Video Review - Jeep Wrangler Rubicon

Kini, pada hari Jumat (15/05) BMW Indonesia resmi meluncurkan BMW X6 xDrive40i M Sport untuk para penggemarnya di Tanah Air. Produk ini, melengkapi jajaran produk Sport Activity Vehicle (SAV) BMW X yang telah ada sebelumnya.

Namun karena desain X6 disebut merupakan perpaduan antara sebuah ketangguhan SAV dengan kekompakan coupe, BMW lebih suka menyebutnya dengan Sport Activity Coupe (SAC).

"The New X6 tandai momen yang menarik karena untuk pertama kalinya, BMW Group Indonesia miliki line-up BMW X lengkap untuk seluruh pelanggan di Indonesia," tutur Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Menggunakan fitur iconic glow

Secara tampilan, BMW melakukan penyegaran pada X6 generasi ketiga ini. Wujudnya kini terkesan sangar, dan kokoh sekaligus sporty. Tak mengherankan bila BMW secara resmi menyebutnya dengan 'The Beast'.

Paling mencolok terlihat pada bagian depan, dimana kidney grille kini dapat mengeluarkan cahaya. Grille berukuran besar tersebut, seakan juga mampu memancarkan aura mewah dan modern dari X6 anyar ini.

Untuk dapur pacu, BMW X6 xDrive40i M Sport dilengkapi dengan mesin bensin 6 silinder 3.0 liter berteknologi BMW TwinPower Turbo dengan dua turbocharger twin-scroll.

Perpaduan antara SAV dan coupe

Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga hingga 340 dk pada 5500-6500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm mulai dari 1500 rpm. Tenaga yang cukup besar tersebut, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi Steptronic delapan-percepatan.

Baca Juga: Gokil, Modifikasi Audi A4 Habis Hingga Miliaran

Hasilnya, The New X6 dapat melesat dari 0-100kpj hanya dalam 5.5 detik. "SAC menarik ini tidak ditujukan untuk semua orang, tetapi khusus bagi mereka yang siap tampil berbeda dan ekspresif,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

The new BMW X6 xDrive40i M Sport akan tersedia di semua diler resmi BMW mulai hari ini dengan harga Rp. 1.899.000.000, (off the road). Menariknya mobil tersebut juga bisa didapatkan melalui online store Tokopedia.