POPULAR STORIES

Gokil, Modifikasi Audi A4 Habis Hingga Miliaran

Gokil, Modifikasi Audi A4 Habis Hingga Miliaran Foto : Deddy / KO

KabarOto.com - Soal gaya modifikasi A4 ini mengusung tema street racing. Oleh karena itu, dari eksteriornya mengambil wajah Audi RS4, part seperti bumper depan, grill, serta lampu semua orisinal. Dipermanis lips kustom berbahan karbon, lalu kap mesin ikut diganti karbon lansiran Seibon demi mereduksi beratnya.

Dari sisi sampingnya pun sudah dibuat over fender cukup lebar yang dikerjakan workshop Vino Platinum, serta ada tambahan side skirt karbon juga. Serta coba perhatikan deh bagian pilar, spion, atap, ducktail, semuanya juga telah dikarbonin loh. Gokil banget sob!

Bagian buritan atau belakang diubah jadi Audi B8 versi S4, dengan penggantian bumper, bagasi karbon, serta penambahan spoiler kecil tersembunyi dari Audi RS5 yang dapat diatur buka tutupnya. Lalu stop lamp di-upgrade versi B8.5, sentuhan akhir adalah diffuser Enlaes dan muffler Kline innovation.

Baca Juga : Audi RS6 Avant Bertenaga 1000 Dk Lebih, Berkat Jasa Wheelsandmore

Peleknya menggunakan ADV1 dengan model 5.0 TFCS, konstruksi 3 piece. Ukuran 20 inci, lebar 12 rata, dan offsetnya 12. Uniknya, perpaduan warnanya keren banget nih, dimana bagian face menggunakam warna black xyralic, dipadukan warna red candy pada dop, rivet, dan bagian dalam peleknya, serta lips dipilih warna black chrome. Berbalut ban Michelin Pilot Super Sport ukuran 275/30 ZR20.

Dibalik pelek, terdapat juga sistem rem berukuran super besar dicankok dari RS5, sistem 6 pot Audi Ceramic depan dan belakang. Serta suspensinya sudah menggunakan Airsuspension lansiran Accuair Endo VT, sistem 4 point dengan E-Level yang dapat menyesuaikan tinggi secara otomatis.

Soal mesin, mobil ini sudah melakukan swap engine, menggunakan jantung mekanis Audi RS5 yakni V8 berkapasitas 4.200 cc. Lengkap berbagai kosmetik pada ruang mesin berbahan karbon kevlar merah dan hitam lansiran Eventuri, seperti pada cover intake, engine cover dan sistem intake. Agar performa makin sempurna, sistem knalpot dipesan langsung dari Romania menggunakan bahan Inconel 625, pembakaran makin besar berkat coil dari IP, dan tuning ECU.

Baca Juga : Mitsubishi Evolution X Tampil Bengis Dengan Gaya Street Racing

Mengintip kabinnya, mobil ini sudah serasa RS5 karena memang dasbornya sudah diganti kepunyaan RS5. Lalu beberapa panel telah menggunakan karbon, dan setirnya pun mengambil kepunyaan Audi R8 GT yang pastinya jauh lebih enak digenggam. Jok menggunakan Recaro Sportster 4 buah, 2 depan, 2 belakang, dipermanis lagi pegas gas dan rem Osir.

Sektor audio juga tidak dilupakan loh, speaker menggunakan sistem 3 way lansiran Ground Zero dengan tweeter edisi terbatas 24K, hanya 50 unit didunia. Bagian bagasi dialokasikan untuk menggendong 3 buah amplifier, dan 4 buah subwoofer ukuran 8 inci yang semua menggunakan merek Ground Zero. Penggunaan box akrilik dan hardline turut menambah estetika mobil ini.

Menarik yah!