POPULAR STORIES

Mitsubishi Evolution X Tampil Bengis Dengan Gaya Street Racing

Mitsubishi Evolution X Tampil Bengis dengan Gaya Street Racing Foto : Deddy / KO

KabarOto.com – Mobil sport JDM memang paling membuat susah berpaling ketika kita melihatnya. Desain khas Jepang dan tampilan sporty memiliki daya tarik tersendiri bagi para penikmatnya.

Beberapa pabrikan mobil Jepang sendiri biasanya punya satu jagoan sport JDM apalagi era 1990-an. Sebut saja Honda NSX, Toyota Supra, Nissan Skyline GT-R, Mazda RX-7, Subaru WRX STi, Mitsubishi Evolution, dan sebagainya.

Nah beberapa waktu lalu, dalam ajang Intersport Auto Show 2019. KabarOto sempat nih bertemu salah satu peserta yang memodifikasi secara maksiml Mitsubishi Evolution.

Baca Juga : Modifikasi Honda Civic EK Simpel Ala Type R

Mobil ini merupakan generasi ke-10 atau biasa disebut Lancer Evolution X, dimana ini merupakan generasi terakhir dari Evo. Bahkan beberapa waktu lalu, Mitsubishi sempat meluncurkan Evolution Final Edition sebagai perpisahan.

Jika keadaan standar Evo sudah keren, kali ini ditambah dengan bumbu modifikasi street racing nih. Hasilnya tampilan semakin gahar dan tentunya mendominasi. Apalagi warnanya di-repaint Sapphire Blue Metallic.

Penambahannya sendiri ada beberapa part, misalnya untuk eksterior sangat banyak ornamen karbon demi mempermanis tampilannya, mulai dari front grille, front lips, dan air duct menggunakan APR Carbon.

Lalu side fender, diffuser pakai lansiran Rexspeed Carbon, spion Jun GT Carbon, Carbonrevo pilar pintu, serta GT Wing dari Varis.

Bagian kaki-kaki, sang owner memilih pelek dari Rays, namun bukan TE37 melainkan G25 berkelir hitam ukuran 19 inci. Dibalut lagi ban performa tinggi Advan Neova AD08R berukuran 295/30 R19. Dipercantik lagi dengan ornamen lugnut senada yakni Rays.

Baca Juga : BMW M5 E61 Makin Galak Berkat Supercharger

Sistem pengereman sudah menggunakan BBK Alcon Monoblok 6 pot depan dan 4 pot belakang. Serta suspensi dipilih Coilover HKS GT3, lengkap Whiteline lower arm, Superpro bushing kit, dan strutbar Carbing demi menambah rigid mobil ini.

Bagian internal mesin sudah tidak standar, piston diganti Manlet, bearing mesing menggunakan ACL, GSC S2 Cam dan valve, Mishimoto Thermostat dan hose, AMS Intake, HKS oil cooler, Tial Blow off valve, injector 800 cc, serta exhaust system dari Tomei. Untuk tenaga puncak tidak diletahui berapa tapi pastinya lebih dari 276 dk.

Mengintip bagian interiornya, dasbor dilapis bahan alcantara supaya sinar matahari tidak terpantul menghalangi pandangan.

Lalu gauges defi all meter, dan HKS EVC boost controller. Selebihnya masih sesuai standar kok, karena standarnya juga sudah keren sob, setir sporty pengaturan lengkap, dan jok Recaro.

Bagaimana menurut kalian keren kan Evo X ini!