POPULAR STORIES

Modifikasi Honda Civic EK Simpel Ala Type R

Modifikasi Honda Civic EK Simpel ala Type R Foto : Deddy / KO

KabarOto.com – Honda Civic memang sudah menjadi sebuah mobil idaman bagi para pecinta otomotif, terutama yang versi hatchback. Sebab biasanya hatchback versi lawas dari Civic punya konfigurasi 2 pintu yang pada zaman sekarang jadi salah satu ikon mobil sport.

Nah kebetulan beberapa waktu lalu KabarOto menjumpai mobil yang cukup langka populasinya, yakni Honda Civic Type R EK9. Dan kondisinya sangat proper karena sudah direstorasi ulang serta modifikasi total.

Mengambil konsep modifikasi street racing, karena bodi Civic EK hatchback ini cocok ketika diaplikasikan dengan gaya tersebut.

Baca Juga : Honda Civic Type R EK9 Dimodifikasi Sesuai Model Diecast

Berbeda dengan konsep Type R sebelumnya, kali ini EK tersebut adalah convert. Namun bukan main-main segala macam ornamen Type R asli sudah diaplikasikan pada mobil ini loh. Contohnya saja dari eksteriornya, semua menggunakan asli bawaan EK9 mulai dari bumper depan, side skirt, bumper belakang, hingga spoiler semua orisinal.

Hasil cangkok tampilan EK9 ini diakhiri dengan cat warna Champion White khas Honda Type R. Dipermanis ornamen seperti lips karbon, serta emblem Honda dan sticker Type R supaya kesan asli makin terasa.

Civic EK tersebut memilih pelek yang tidak pernah salah, apalagi kalau bukan Rays TE37 warna bronze. Ukurannya juga sangat serasi dipadukan, yakni 16 inci berbalut ban Advan Neova ukuran 205/50 R16.

Baca Juga : Ada Yang Lebih Ekstrem Dari Honda Civic Estilo Ini?

Dibalik pelek terdapat sistem pengereman dari BBK Spoon 4 pot untuk bagian depannya saja, dan belakang juga sudah cakram. Lalu suspensi menggunakan coilover demi mempermudah menyetel ketinggian dan bantingannya.

Nah jantung pacunya sendiri diganti dengan mesin berkode B18C Type R yang diambil dari Integra Type R, kalau dalam keadaan standar tenaganya bisa mencapai 197 dk dan torsi maksimum 180 Nm.

Seluruh kerja mesin diatur oleh Honda engine management, sehingga pastinya performa bisa lebih galak.

Sedikit mengintip bagian interiornya, mobil tersebut masih sangat fungsional kok sob. AC masih ada, audio menggunakan lansiran Pioneer, berbagi tempat dengan gauges Defi 3 in 1. Ditambahkan juga tachometer, dan setir Spoon agar lebih enak digenggam.

Serta sebagai pelengkap tentunya jok bucket seat berkelir merah dan harness Takata 4 titik tidak boleh ketinggalan.

Pokoknya hasil modifikasinya sangat clean, fungsional dan sporty deh sob. Keren!