POPULAR STORIES

BMW Rilis X5 Dan X6 Edition Black Vermilion Peringatan 50 Tahun Hadir Di Jepang

BMW Rilis X5 Dan X6 Edition Black Vermilion Peringatan 50 Tahun Hadir Di Jepang

KabarOto.com - BMW M akan merilis mobil terbatas X5 Edition Black Vermilion dan X6 Edition Black Vermilion secara spesial dibuat guna memperingati 50 tahun berdirinya BMW M.

Keduanya diperkenalkan di Jepang, mengambil basis dari X5 M50i dan X6 M50i. Uniknya Edisi Black Vermilion yang diperkenalkan hadir dalam warna BMW Individual Frozen Black, terdapat aksen merah di bagian kidney grille, serta kaliper rem depan dan belakang juga dibalur warna merah.

Baca juga: Mobil Listrik BMW Dengan Platform Neue Klasse Hadir Tahun 2025

Secara khusus mobil dilengkapi pelek ukuran 22 inch M Light Alloy Wheel Double Spoke Styling 742M finishing Orbit Grey Matt, dengan ban performa tinggi ukuran 275/35. Pelek yang sudah keren ini lantas dikombinasikan dengan suspensi M adaptif agar bantingannya lebih nyaman saat diajak bermanuver.

Keduanya dibekali mesin V8 turbo ganda berkapasitas 4.400 cc, dengan output maksimal 523 dk dan torsi maksimal 750 Nm, ditambah satu set knalpot M yang membuat karakter suara dan performanya lebih gahar.

BMW X6 M50i Edition Black Vermilion.

Disambung ke transmisi otomatis delapan percepatan penggerak AWD. Dari kombinasi tersebut, didapatkan akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 4,1 detik dan kecepatan tertingginya 210 kpj kondisi standar.

Melihat bagian kabin, bisa menemukan interiornya mengaplikasikan balutan kulit Merino berwarna hitam, dengan sedikit aksen merah. Kesan mewah juga dapat dilihat di dasbor yang memiliki aksen merah, detil panel warna silver, dan motif bergaris unik.

Baca juga: BMW M4 CSL Baru Dirilis, Begini Tampilan Detilnya

Lalu sebagai penegas bahwa ini merupakan edisi spesial terdapat tulisan di bagian konsol tengah warna piano black bertulis Edition Black Vermilion, serta detil tuas persneling mewah seperti permata.

Kabarnya di Jepang masing-masing hanya ada lima unit saja. Dengan banderol X5 M50i Edition Black Vermilion adalah Rp 1,85 miliar. Sementara X6 M50i Edition Black Vermilion sekitar Rp 1,9 miliar. Pengiriman dijadwalkan dimulai pada kuartal ketiga tahun ini.