BMW Sarankan Lebih Baik Rawat Mobil Lama Ketimbang Beli Mobil Baru

BMW Sarankan Lebih Baik Rawat Mobil Lama Ketimbang Beli Mobil Baru Dok : Deddy KabarOto / Ilustrasi mobil lama yang dirawat dan didandani hingga sekarang.

KabarOto.com – Mobil sudah jadi kebutuhan sehari-hati di belahan dunia di manapun. Kebutuhan akan fitur yang semakin canggih juga jadi faktor orang-orang membeli mobil baru. Apalagi masa sekarang mobil ICE mulai beralih ke hybrid atau listrik.

Namun meskipun begitu, hal mengejutkan dilontarkan oleh Monika Dernai selaku Kepala Keberlanjutan dan Sosial BMW AG, karena menurutnya lebih baik meng-upgrade fitur mobil lamamu, ketimbang membeli mobil baru.

Ilustrasi mobil baru di diler.

Monika Dernai saat ini di BMW Corporate Strategy, berperan memimpin tim Keberlanjutan Sosial dan tim Mobilitas Perkotaan. Dia bertanggung jawab untuk mengadaptasi karyawan BMW di seluruh dunia untuk berkontribusi pada target keberlanjutan BMW.

Baca juga: BMW 3.0 CSL Mesin 6 Silinder Paling Bertenaga

Mengherankan memang, mengingat BMW sendiri selalu berinovasi dengan produk-produk mobilnya. “Kita benar-benar perlu memikirkan untuk memperpanjang umur mobil, tidak untuk menjual mobil, tetapi mungkin merawat, dan memperpanjang umurnya,” kata Dernai.

Alih-alih membeli mobil baru, Dernai mengatakan lebih baik mengubah atau meng-upgrade fitur di mobil kalian, dan melakukan perawatan agar mobil tetap berumur panjang.

Ilustrasi interior yang dibalut kulit ulang agar tampilan segar.

Baca juga: Perhatikan Bagian Ini Sebelum Membeli BMW Seri-3 E90

“Anda bisa menyegarkan interior, kita membutuhkan keahlian baru di aftermarket, dan mendesain mobil sehingga jok dapat dilepas dan jok baru dapat digunakan. Sehingga mobil lama bisa terlihat seperti mobil baru,” jelasnya.

Tentu gagasan ini akan membuat industri mobil akan mengalami penurunan pembeli. Namun di sisi lain seperti komunitas mobil, hingga pelaku sparepart aftermarket dan sebagainya akan senang karena pasar mulai berkembang.