BMW Seri 4 Coupe, Tunggu Saja Racikan BMW M GmbH

BMW Seri 4 Coupe, Tunggu Saja Racikan BMW M GmbH

KabarOto.com - BMW Seri 4 Coupe sedianya tinggal selangkah lagi untuk masuk jalur produksi di Munich. Kabarnya tinggal menguji kedinamisan berkendara untuk mobil yang bermain di segmen midsize bersaing dengan Audi A5 atau Lexus RC.

Pengujian kualitas pengendaraan tersebut dilakukan di Arjeplog, Swedia, kemudian di pusat pengujian BMW Group di Miramas, Prancis, serta sirkuit Nürburgring Nordschleife, dan sirkuit balap berkecepatan tinggi lainnya.

Baca juga: Efek Virus Covid-19, All New Audi Q3 Dijual di Online Shop

Oh iya, Seri 4 Coupe ini akan pula diboyong untuk diuji di jalan tol dan jalanan tak jauh dari BMW Group Research and Innovation Centre (FIZ) di Munich, Jerman.

BMW memastikan bahwa Seri 4 Coupe ini sudah disempurnakan dalam hal distribusi bobotnya, aerodinamika dan lebih unik berbanding Seri 3 Sedan. Hambatan anginnya mampu dipangkas hingga 0,015 cd.



Sedikit bocoran tentang dimensinya, posturnya lebih rendah 57 mm berbanding versi Seri 4 empat pintu. Kemudian tinggi pijak ke tanah lebih rendah pula, 21 mm. Jarak pijak roda depan bertambah 23 mm, namun karakter berkendaranya dibuat tajam.



Meski begitu, para ahli di BMW memastikan tak mengorbankan kenyamanan yang sudah menjadi standar terbaik mobil berlogo Baling-Baling ini. Penyempurnaan pada sasis dan sudut supensi yang menempel pada bodi dirancang ulang.

Baca juga: Audi RS 5 Sportback, Bila Tak Ingin Mencolok

Bagi konsumen yang ingin langsung mendambakan performa unggul Seri 4 Coupe ini, sudah disiapkan BMW M440i xDrive Coupe. Yup, rancangan BMW M GmbH dengan andalkan mesin enam silinder segaris, suguhan tenaga 374 dk!



Teknologi mild-hybrid 48V sudah disematkan. Bahkan bisa pula mendorong lebih kuat untuk akselerasi. Kabarnya ada tambahan hingga 11 dk. Nah, transmisinya delapan percepatan Steptronic Sport didukung all-wheel-drive, bakal lebih mantap memijak aspal.



Meski masih samar-samar tertutup kamuflase, pelek 18 inci dan cakram besar sudah mengawal kepercayaan diri pengendara saat di dalam kabin 440i xDrive Coupe. Gak sabar liat wujud produksinya, ya Sob!