POPULAR STORIES

BMW Seri 4 Gran Coupé, Lebih Nyaman Nikmati Performa

BMW Seri 4 Gran Coupé, Lebih Nyaman Nikmati Performa

KabarOto.com - BMW Seri 4 Gran Coupé sudah menyapa para penggemar sedan sport empat pintu. Sebelumnya versi coupe memang cukup memberikan godaan, tapi kali ini model empat pintu mengajak penumpangnya menikmati performa dan juga tambahan kenyamanan.

Yup, BMW mengklaim Seri 4 Gran Coupe ini mampu menampung lima orang sekaligus, akses lebih mudah, bagasi belakang lebih luas dan banyak kompartemen fungsional.

Baca juga: BMW Seri 8 Gran Coupe Collector’s Editon, Khusus Untuk Pasar Jepang

BMW M440i xDrive Gran Coupé

Sudah dipastikan dimensinya berbeda dengan versi coupe. Kini memiliki panjang 4.783 mm, lebarnya 1.852 mm, dan tinggi 1.442 mm. Jarak sumbueoda juga lebih panjang 46 mm menjadi 2.856 mm.

Adaptive LED Headlights dengan BMW Laserlight termasuk BMW Selective Beam non-dazzling high beam assistant menjadi pilihan. DRL berbentuk U-shape fibre-optic menjadi penghias kala berkendara.

BMW Laserlight



BMW Seri 4 Gran Coupe memberikan kesan mewah ketika konsumen mengakses kokpit, bahkan seperti terlindungi di dalam cangkang ketika berada di balik kemudinya. Pengendara akan menjumpai tombol Start/Stop di konsol tengah, termasuk BMW Controller untuk Driving Experience Control.

BMW M440i xDrive Gran Coupé menjadi racikan M Sport akan disuguhkan knee pad di konsol tengah. Aksen mewah materaial Vernasca dan BMW Individual leather trim jadi pilihan. Sensatec atau kulit menjadi pilihan untuk membungkus sekitar panel instrumen.

Tatanan mewah dan fungsional



Layar besar di konsol tengah memiliki ukuran 10,25 inci dan layar diagonal selebar 12,3 inci juga diletakkan di bawah lingkar kemudi.

M Sport package Pro disediakan kaca lebih lebar untuk sunroof, pencahayaan suasana kabin dan tatanan audio dari Harman Kardon Surround Sound System. Muat barang di bagasi belakang mencapai 470 liter, bahkan bisa mencapai 1.290 liter dengan konfigurasi kursi lipat 40:20:40.

BMW M440i xDrive Gran Coupé punya tenaga 374 hp



Membicarakan performanya, Seri 4 Gran Coupe ada pilihan mesin empat silinder dan enam silinder. Tapi untuk versi paling puncak adalah BMW M440i xDrive Gran Coupé punya suguhan tenaga hingga 374 hp dari mesin bensin enam silindernya.

BMW 430i Gran Coupé juga cukup lumayan, meski empat silinder bisa kerahkan tenaga hingga 245 dk. Sedangkan versi efisien adalah BMW 420i Gran Coupé, tenaganya diklaim 184 dk;

Sematkan generator 48V, ada tambahan 11 dk

Nah, M440i xDrive Gran Coupé ada tambahan teknologi mild-hybrid. Starter generator 48V bisa kerahkan tenaga tambahan 11 dk ketika mobil diajak berakselerasi.

Distribusi bobot Seri 4 Gran Coupe ini dibuat 50:50. Tentunya sudah memperhitungkan kemampuan teknologi sasis hingga bobot kendaraan akibat lebih bongsor ketimbang versi coupe.

BMW 430i Gran Coupé



Tongkrongan menawan Seri 4 Gran Coupe ini berkat pilihan pelek 17 inci dan juga 10 inci M Light Alloy dengan tambahan M Sport differential didukung electronically controlled fungsi variable locking untuk rear differential.

Baca juga: BMW M4 GT3, Buat yang Getol Balapan

Tak ketinggalan, Seri 4 Gran Coupe ini dikawal 40 fungsi bantuan pengendara. Hal ini meningkatkan keselamatan ketika berkendara atau melakukan parkir, membuat mobil tetap mulus. Beberapa fiturnya adalah Active Cruise Control dengan automatic Speed Limit Assist, route monitoring dan Traffict Light Recognition, ditambah Steering and Lane Control Assistant.

Sedianya Seri 4 Gran Coupe ini akan diproduksi di BMW Group Plant Munich bersama dengan mobil listrik BMW i4 dan BM Seri 3 serta BMW Seri 3 Touring.