POPULAR STORIES

BMW Seri 8 Gran Coupe Collector’s Editon, Khusus Untuk Pasar Jepang

BMW Seri 8 Gran Coupe Collector’s Editon, Khusus Untuk Pasar Jepang BMW Seri 8 Gran Coupe Collector’s Editon warna Tanzanite Blue

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Jerman, BMW menawarkan sesuatu yang istimewa untuk pasar Jepang. Pabrikan mobil bavarian itu akan menghadirkan BMW Seri 8 Gran Coupe Collector’s Edition.

Edisi spesial ini merupakan basis dari BMW 840i Gran Coupe dengan paket M Sport. Meskipun begitu, mobil edisi terbatas ini ubahannya hanya fokus pada tampilan saja. Ciri khas edisi khusus ini penggunaan krom halus yang digunakan pada bagian luar dan dalam dan warna eskterior hanya tersedia empat pilihan saja.

Baca juga: Tenaga Mesin The New BMW 520i M Sport Lebih Besar dari 530i Opulence, Ternyata ini Alasannya

Warna Dravite Grey

Keempat warna itu adalah Tanzanite Blue, Dravite Grey, Aventurine Red, dan Azurite Black (warna khusus BMW Individual). Selain itu, penggunaan pelek 20 inci dengan finishing bi-color chrome. Sayangnya, pihak pabrikan tidak memberikan foto interior, tetapi pihaknya mengungkapkan sedikit mengenai interior.

Pada bagian interior, penggunaan jok kulit Merino warna putih gading dari BMW Individual, lapisan atap Alcantara dan penggunaan jok lansiran M Sport.

Warna Aventurine Red

Soal performa, edisi spesial ini menggunakan mesin 6 silinder segaris twin-turbocharged berkapasitas 3.000 cc, mampu menghasilkan tenaga hingga 335 dk dengan torsi 500 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis Steptronic 8 percepatan.

Baca juga: Profil The All New BMW 530i Opulence

Warna Azurite Black

Dari hasil tes, mobil ini dapat berakselerasi 0-100 kpj dalam 5,2 detik jika kurang puas ada opsi penggerak semua roda (xDrive) yang lebih cepat sekitar 4,9 detik.

Bicara soal harga, edisi spesial ini dibanderol 15,1 juta yen atau setara Rp 2 Miliar. Nantinya, edisi ini akan hadir di Jepang pada akhir Juni 2021 mendatang.