Profil The All New BMW 530i Opulence

Profil The All New BMW 530i Opulence

KabarOto.com - BMW Seri 5 kini telah memasuki generasi ketujuh. 530i Opulence hadir dengan trim Luxury Line yang terdiri dari paket eksterior garis krom yang halus.

Baik varian 520i maupun 530i kini memiliki lampu depan Adaptive LED dengan BMW Laserlight, jangkauan lampu hingga 530 meter sebagai fitur standar. Kidney grille dengan bentuk baru segi delapan, mobil ini juga tambah lebar dan tinggi dibanding model sebelumnya.

Memiliki panjang 4.936 mm, lebar 1.868 mm, serta tinggi 1.479 mm. Menjadikan mobil ini sebagai kendaraan sedan berbodi besar, sehingga memberikan keunggulan dalam hal keleluasaan kabin. BMW 530i Opulence standarnya dilengkapi pelek 19 inci W-spoke style 663 dengan sentuhan desain Bicolour Ferric Grey dan finishing yang mengkilap.

Baca Juga: Test Drive BMW 740Li Pure Opulence - Kenyamanan Kasta Tertinggi Sedan Mewah Bavaria

Manifold knalpot berdesain trapesium menjadi standar pada semua model BMW Seri 5, yang terintegrasi di sisi kiri dan kanan pada inlay apron belakang. Untuk BMW 530i Opulence terdapat chrome bars untuk menonjolkan kesan mewah.

Control Display 12,3 inci terpasang sebagai standar, setir model sport terbungkus kulit dilengkapi dengan tombol multifungsi. BMW Operating System 7 ditambahkan ke spesifikasi standar untuk BMW Seri 5 yang sudah dilengkapi wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

Kontrol kendaraan, serta fungsi infotainment, komunikasi dan navigasi dapat diatur pada control display, iDrive Touch Controller, tombol kontrol di setir, kontrol suara menggunakan BMW Intelligent Personal Assistant “Hey BMW!” atau BMW gesture control, tergantung pada situasinya.

BMW 530i Opulence dilengkapi dengan interior berbalut kulit 'Dakota' dengan jahitan eksklusif, panel instrumen sensatec dan trim interior baru dari trim Fine-wood, dan ash trunkwood open-pored dengan highlight trim finisher Pearl Chrome. Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan Comfort Seats yang dapat diatur secara elektrik sebagai standar.

AC otomatis 4 zona termasuk ventilasi ekstra terdapat di pilar B, penyesuaian suhu terpisah untuk pengemudi, penumpang depan, penumpang belakang kanan dan kiri serta Ambient dengan pilihan aroma sesuai dengan preferensi Anda. Roller sunblind di jendela samping belakang memberikan privasi tambahan.

The All New BMW 530i juga dilengkapi sistem split 40:20:40, through-loading yang diklaim sangat berguna jika Anda memiliki muatan yang cukup banyak, seperti untuk menampung tas golf.

Baca Juga: Dijual Rp1 Miliaran, BMW Group Indonesia Luncurkan The New 520i M Sport Dan 530i Opulence

Park Assistant Plus untuk 530i Opulence diklaim hadir untuk memudahkan beberapa aktivitas pengemudi. Seperti fitur Park Assist, Surround-View (kamera 360?) serta Top View, Panorama View, 3D View, bahkan aktivasi dimungkinkan untuk dilakukan secara otomatis melalui penyimpanan lokasi pribadi (hanya dengan navigasi).

530i Opulence juga dilengkapi fitur Lane Departure Warning, Lane Change Warning dan peringatan tabrakan depan dengan intervensi rem, peringatan lalu lintas lintas belakang dan pencegahan tabrakan belakang.

New BMW 530i Opulence dilengkapi dengan mesin 4 silinder double Vanos dengan suntikan BMW TwinPower Turbo, menghasilkan tenaga maksimum 252 dk dengan torsi puncak 350 Nm.

BMW 530i Opulence diklaim dapat melesat dari 0 - 100 kpj dalam hanya 6,1 detik. Kendaraan ini diklaim memiliki efisiensi konsumsi bahan bakar 14,9 kpl dan emisi CO2 154 g/km.