POPULAR STORIES

Tenaga Mesin The New BMW 520i M Sport Lebih Besar Dari 530i Opulence, Ternyata Ini Alasannya

Tenaga Mesin The New BMW 520i M Sport Lebih Besar dari 530i Opulence, Ternyata ini Alasannya

KabarOto.com - Belum lama ini, BMW Group Indonesia Meluncurkan 2 sedan terbarunya yakni The New 520i M Sport bersamaan dengan The New 530i Opulence. Keduanya menyajikan fitur dan aksesori yang berbeda sesuai pasar yang dituju.

520i M Sport terlihat lebih sporty dengan pelek dan body kit yang lebih menonjolkan lekuk agresif, sedangkan 530i Opulence dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang tak dimiliki 520i dengan garis bodi lebih mewah dan elegan.

Baca Juga: Profil The All New BMW 530i Opulence

Dibalik kap mesin, ternyata spesifikasi kedua mobil tersebut juga berbeda. Performa yang ditawarkan 520i M Sport jauh melebihi tipe 530i Opulence

"Kode mesinnya sama yakni B48 dengan penyesuaian camshaft dan piston baru, yang paling berbeda adalah ECU-nya," ujar Ismail Ashlan selaku Corporate Communications Manager BMW Group Indonesia pada KabarOto sewaktu peluncuran.

Menurutnya, sudah menjadi rahasia umum dengan kemajuan teknologi yang ada sekarang, peningkatan performa yang drastis bisa dilakukan hanya dengan melakukan settingan pada ECU, itulah yang dilakukan pabrikan mobil asal Jerman tersebut pada kedua sedan anyarnya.

Baca Juga: Profil All New BMW 520i M Sport

Peruntukkan kedua mobil tersebut juga menurutnya berbeda, "520i M Sport didedikasikan untuk konsumen yang ingin berkendara dengan sporty yang digabungkan dengan efisiensi konsumsi bbm, kami nilai tenaga tersebut bisa mengakomodir keinginan pengendaranya," ujar pria berkacamata itu.

Ia melanjutkan, 530i Opulence memang didesain lebih mewah dan elegan, namun tetap dapat mengeluarkan tenaga atau performa yang lebih jika sewaktu-waktu dibutuhkan hanya dengan menekan tombol yang sudah tersedia dalam fitur standarnya.

Jadi, Sobat KabarOto lebih suka yang mana, nih?