Profil All New BMW 520i M Sport

Profil All New BMW 520i M Sport

KabarOto.com - Desain eksterior BMW Seri 5 dilengkapi lampu depan Adaptive LED dengan BMW Laserlight dengan klaim jangkauan hingga 530 meter sebagai fitur standar. Kidney grille terlihat dengan bentuk baru yakni segi delapan. Dimensi dikemas dengan panjang mencapai 4.936 mm, lebar 1.868 mm dsn tinggi 1.479 mm.

BMW 520i M Sport hadir dengan pelek alloy 19 inci M Y-spoke style 845 M Bicolour Jet Black dengan profil ban yang lebih lebar di bagian belakang. Finisher knalpot trapesium sekarang menjadi standar pada semua model BMW Seri 5, terintegrasi di sisi kiri dan kanan pada inlay apron belakang.

Masuki kabin, control display 12,3 inci kini dipasang sebagai standar. Berbagai kontrol baru di konsol tengah, dan kemudi sport berbalut kulit jadi bawaan standar dilengkapi tombol multifungsi.

BMW Operating System 7 ditambahkan ke spesifikasi standar untuk BMW Seri 5. Kontrol kendaraan, serta fungsi infotainment, komunikasi, dan navigasi bisa dioperasikan lewat control display, iDrive touch controller, tombol kontrol di roda kemudi, kontrol suara menggunakan BMW Intelligent Personal Assistant “Hey BMW!” atau BMW gesture control, tergantung pada situasinya.

Baca Juga: Dijual Rp1 Miliaran, BMW Group Indonesia Luncurkan The New 520i M Sport Dan 530i Opulence

BMW 520i M Sport juga dilengkapi pelapis jok sensatec berlubang, dalam warna canberra beige, cognac, dan black. Terdapat trim aluminium rhombicle smoke Grey, highlights trim finisher pearl chrome dan sentuhan-sentuhan elegan dengan hiasan galvanis untuk semua alat kontrol.

Kedua varian memiliki tatanan interior dengan sistem split 40:20:40, through-loading yang diklaim berguna jika Sobat KabarOto memiliki muatan yang cukup banyak, seperti misalnya untuk tas golf.

Serangkaian sistem bantuan yang tersedia untuk menawarkan dukungan yang mempermudah perjalanan. Fitur bantuan seperti park assistant untuk 520i M Sport yang dapat menemukan tempat parkir dan melakukan manuver selama parkir paralel menjadi lebih mudah.

Fitur ini juga mencakup Reversing Assistant, sistem yang mengingat gerakan kemudi yang dilakukan saat melaju ke depan setiap saat, asalkan kecepatan mengemudi tidak melebihi 36 kpj.

Baca Juga: Test Drive BMW 740Li Pure Opulence - Kenyamanan Kasta Tertinggi Sedan Mewah Bavaria

Dengan sistem ini, gerakan kemudi selama 50 meter terakhir akan disimpan secara otomatis, sehingga kendaraan dapat dikemudikan kembali dengan cara yang sama persis. Hal ini dinilai berguna meringankan tugas pengemudi sehingga dapat fokus sepenuhnya pada pemantauan lingkungan sekitar kendaraan, sebuah fitur yang dinilai sangat berguna di Indonesia.

New BMW 520i M Sport andalkan mesin BMW TwinPower Turbo 4 silinder double VANOS, High Precision Injection, dan teknologi BMW EfficientDynamics yang menghasilkan output maksimum 184 dk dengan torsi puncak 290 Nm.

BMW 520i M Sport melesat dari 0 - 100 kpj dalam hanya 7,8 detik. Kendaraan ini diklaim BMW memiliki efisiensi tinggi dengan konsumsi bahan bakar 14,7 kpl dan emisi CO2 156g/km.