BMW Seri 8 Golden Thunder Edition, Simak Detailnya!

BMW Seri 8 Golden Thunder Edition, Simak Detailnya! BMW Seri 8 Edisi Golden Thunder (BMW)

KabarOto.com - Boleh dibilang, BMW merupakan salah satu pabrikan mobil mewah yang kerap meluncurkan versi edisi terbatas (Limited Edition) pada line up produknya. Kali ini, produsen asal Jerman tersebut menghadirkan edisi khusus dari model Seri 8.

Dinamai BMW Seri 8 Golden Thunder Edition, mobil sport tersebut memiliki perubahan yang cukup signifikan dibanding model standar. Seperti diketahui, sejak lahir BMW Seri 8 sudah memiliki bekal penampilan yang sangat menarik.

Baca Juga: Jadi Ratu Balap, Ternyata Alinka Harus Ekstra Soal Persiapan Fisik

Sesuai namanya, BMW memberikan sentuhan warna emas (gold) di hampir seluruh bodi Seri 8. Warna emas tersebut tampak mewah sekaligus sporty, karena dipadu dengan dua pilihan warna hitam khusus yakni Sapphire Black atau Frozen Black.

Sejalan dengan penampilan warna yang kontras, BMW menyematkan pelek alloy M Performance double spoke berukuran 20 inci, yang juga berwarna emas pada mobil berkode G15 tersebut.

Selanjutnya, pabrikan berlogo baling-baling itu juga mengganti perangkat rem standar, menggunakan kaliper berwarna hitam. Tak hanya di luar, nuansa 'gelap' juga terlihat juga di interior.

Di sana, BMW memberikan tulisan 'Edition Golden Thunder' pada sandaran kepala kursi pengemudi dan penumpang serta lambang khusus di konsol tengah.

Sebagai sistem hiburan selama perjalanan, BMW memberikan paket audio Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound System.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Toyota Kijang Innova Ambulance, Yuk!

BMW Seri 8 Edisi Golden Thunder akan ditawarkan dalam tiga pilihan bodi, yakni coupe, convertible, dan gran coupe. Sementara kapasitas mesinnya terdapat dua pilihan, yakni enam silinder 3.000 cc turbocharged (bensin atau diesel) serta V8, 4.400cc disokong twin-turbo.

Rencananya, mobil edisi khusus itu akan mulai dipasarkan pada September 2020. Sayang, BMW tidak merinci lebih lanjut berapa jumlah yang akan disediakan, berikut harganya. Tertarik sob?