POPULAR STORIES

BMW Seri 8 Langsung Rilis 3 Model M850i XDrive

BMW Seri 8 Langsung Rilis 3 Model M850i xDrive

KabarOto.com – BMW langsung membawa tiga varian seri 8 secara langsung. BMW M850i xDrive Coupe, Gran Coupe, dan Convertible.

Ketiganya hadir dengan basis bodi sama, perbedaan utama diantara ialah Coupe merupakan versi dua pintu, lalu Gran Coupe versi empat pintu, dan Convertible versi dua pintu namun memiliki atap terbuka soft top yang waktu pembukaan atau menutupnya membutuhkan sekitar 15 detik saja.

Baca juga: Aerokit Vorsteiner Ubah Grill BMW M3 Dan M4

Perbedaan lain yang tidak terlalu signifikan ialah model empat pintu memiliki jarak sumbu roda lebih panjang 201 mm, dibandingkan versi dua pintunya sebesar 3.023 mm. Versi Coupe juga mendapat aksen gelap seperti di kidnet grill, ventilasi fender, dan aksen muffler tim yang membuatnya lebih sporty ketimbang versi Gran Coupe dan Convertible.

Semua varian kini dilengkapi dengan paket M sports sebagai standar agar memaksimalkan aerodinamisnya. Serta hadir dalam empat warna baru yakni Skyscraper Grey metallic, San Remo Green metallic, M Portimao Blue metallic dan BMW Individual Frozen Tanzanite Blue metallic

Semua jajaran M850i mendapat mesin V8 4.400 cc dengan tenaga 530 dk dan penggerak semua roda (AWD), melalui transmisi otomatis Steptronic Sport delapan percepatan.

Dibagian kabin kita juga disambut eksklusif dengan sillplate berlogo M850i, serta balutan bahan kulit yang melapisi bagian jok, setir, doortrim, konsol tengah, dan panel tengah. Pemiliki pun bisa memilih warna sesuai keinginan melalui program BMW Individual. Pengaturan jok pun sudah elektrik berikut pengaturan lumbar, dan dilengkapi AC empat zona.

Baca juga: BMW Astra Sunter Ubah Tampilan Diler, Lebih Alami

Selain itu ada fitur BMW Live Cockpit Professional jaringan tampilan digital terdiri dari kluster instrumen 12,3 inci di belakang kemudi dan tampilan layar tengah semakin besar yakni 12,3 inci, mencakup sistem navigasi berbasis online BMW Maps, BMW Intelligent Personal Assistant, BMW Head-Up Display, integrasi smartphone melalui LAN nirkabel dan sistem multimedia. Dibarengi sistem speaker hi-fi, wireless charging, serta BMW Display Key.

Fitur Driving Assistant juga hadir termasuk fitur seperti peringatan tabrakan depan, lane change warning dan lane departure warning, fungsi pengenalan rambu lalu lintas agar membatasi kecepatan. Tambahan opsional lainnya adalah Driving Assistant Professional, mencakup Active Cruise Control dengan fungsi Stop & Go ditambah pengenalan lampu lalu lintas dan Speed Limit Assist otomatis, serta bantuan panduan kemudi dan jalur.

Ada opsional lain dengan mengganti pelek ukuran 20 inci model M lebih ringan dengan finishing Y spoke, atau M Performance 20 inci warna hitam. Demi menggantikan pelek standar 19 inci M yang aslinya juga sudah memiliki bobot ringan.