POPULAR STORIES

BMW Siapkan Penerus Generasi Seri 7 Terbaru, Berikut Foto Lengkapnya

BMW Siapkan Penerus Generasi Seri 7 Terbaru, Berikut Foto Lengkapnya

KabarOto.com - BMW seri 7 merupakan sedan mewah premium yang sangat populer bagi para pengusaha sukses, pecinta kenyamanan dan kemewahan. BMW Seri 7 pertama kali diperkenalkan pada 1977, berkode body E23 sedan ini memang cukup mendominasi pasar mobil sedan premium.

Saat ini, pabrikan asal Jerman tersebut tengah mempersiapkan model terbaru dari sedan mewahnya. Diperkirakan akan mulai mengaspal secara resmi pada 2020 mendatang. BMW menyiapkan beberapa pilihan varian, seperti 750i xDrive, 750Li xDrive dan M760Li xDrive.

BMW menawarkan pembaruan desain secara menyeluruh mulai dari bagian eksterior, interior, hingga ke bagian mesin. Ubahan paling terlihat ada pada bagian depannya dengan ciri khas kidney grill BMW yang makin membesar, serta desain lampu baru yang lebih menyipit dengan menggunakan teknologi adaptif LED dan beberapa fitur lampu yang ada pada generasi saat ini, serta bemper baru dengan menghilangkan lampu fog lamp.

Baca juga: BMW Group Indonesia Siapkan Strategi Jitu Dongkrak Penjualan Di 2019

Bagian samping BMW Seri 7 ini terlihat memiliki dimensi yang panjang, dengan lubang udara yang cukup besar pada bagian fender depan kanan kiri, dan membentuk garis yang membentang horizontal sampai ke bagian pintu belakang.

Bagian belakang memiliki lampu baru yang terlihat memanjang dari ujung kanan sampai ujung kiri, bemper baru yang terlihat makin mewah dan futurisktik. Dua buah lubang knalpot yang besar memberi sedikit kesan sporti pada mobil dengan dimensi yang panjang.

Baca juga: BMW Group Sukses Jual 3.394 Unit Mobil Di Indonesia Sepanjang 2018

Pada bagian dimensinya pun tak luput dari sentuhan, seri 7 terbaru ini kini memiliki panjang 5.260 mm yang lebih panjang sekitar 22 mm dari generasi sebelumnya. Hal ini menjadi sebuah keuntungan, mobil memiliki ruangan kabin yang cukup lega. Sementara lebarnya adalah 1.902 mm, tinggi 1.467 dan sumbu roda sekitar 1.479 mm.

Masuk ke bagian interior-nya kesan mewah masih sangat kental sekali pada mobil ini, dengan nuansa hitam yang bercampur cokelat serta jahitan bermotif diagonal menghiasi bagian kursi serta door trim dengan balutan bahan Nappa Leather dan penyempurnaan pada bagian intrumen cluster-nya, layar kontrol, serta sistem entertainment.

Bagian dapur pacunya, semua mesin yang digunakan BMW Seri-7 memiliki konstruksi aluminium, dan teknologi BMW TwinPower Turbo terbaru. Paket teknologi untuk mesin bensin terdiri dari turbocharger twin-scroll, High Precision Injection, Valvetronic timing variabel dan kontrol camshaft variable Double-VANOS. Mesin diesel dilengkapi dengan turbocharger dan injeksi langsung common-rail.

Untuk meminimalkan emisi partikulat, baik unit V8 yang baru dikembangkan maupun V12 di bawah kap BMW M760Li xDrive yang baru sekarang dilengkapi dengan filter partikel bensin. Sistem kontrol emisi untuk model diesel menggunakan teknologi BMW BluePerformance termasuk filter partikulat, katalis oksidasi, katalis adsorpsi NOx dan katalis SCR dengan injeksi AdBlue untuk mengurangi emisi nitrogen oksida. Dilengkapi dengan demikian, semua varian model BMW 7-Series baru memenuhi persyaratan standar emisi Euro 6d-TEMP.

Dengan adanya penyegaran pada seri 7 tersebut, diharapkan akan memberikan pilihan menarik di segmen sedan mewah yang cukup banyak pesaingnya, kita tunggu kehadiran BMW seri 7 di Indonesia dengan citra mewah dan modernnya. (Leonardus Rianto)