BMW X3 XDrive30e Jadi Official Safety Car Sirkuit Mandalika

BMW X3 xDrive30e jadi Official Safety Car Sirkuit Mandalika Sumber Foto : BMW Indonesia

KabarOto.com – Baru-baru ini pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) resmi menjadikan BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e sebagai Official Safety Car.

Pihak BMW Indonesia menjalin kerja sama dengan MGPA selama gelaran balapan internasional yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Kolaborasi kedua belah pihak telah ditandai dengan seremoni penyerahan unit BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e, pada Sabtu (6/11) lalu.

Baca Juga : Honda ADV150 Jadi Kendaraan Resmi ITDC dan WSBK di Mandalika

BMW 330e M Sport

Nantinya kedua unit mobil listrik itu akan menjadi kendaraan resmi MGPA saat menggelar event Asia Talent Cup (ATC) dan World Superbike (WSBK). Hal tersebut tentu sejalan dengan gelaran MotoGP yang akan berlangsung pada 20 Maret 2022, di mana BMW merupakan Official Car kejuaraan dunia balap bergengsi itu sejak 1999.

“Brand BMW tidak dapat dipisahkan dari Motorsport. Itu ada dalam DNA kami. Oleh karena itu, kami mengumumkan bahwa BMW akan menjadi Official Mobility Partner untuk Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. Sirkuit kebanggaan Indonesia ini telah memenuhi standar Internasional dan digunakan untuk menyelenggarakan acara balap bergengsi. Dua unit BMW ini akan digunakan sebagai safety car untuk sirkuit,” ungkap Bayu Riyanto selaku Vice President of Sales and Network Development BMW Indonesia.

Baca Juga : Ada Tiket Kelas Sultan Untuk Nonton WSBK Di Mandalika, Apa Istimewanya?

BMW X3 xDrive30e

Bicara soal spesifikasi, kedua unit tersebut hadir dengan teknologi state-of-the-art dalam hal sistem penggerak BMW xDrive dan BMW eDrive Techlonogy.

Dengan kombinasi mesin bensin 2.000 cc dengan motor listrik mampu menghasilkan tenaga sekaligus efisiensi lebih baik. Bicara soal keluaran tenaga, BMW 330e M Sport menghasilkan tenaga sebesar 252 dk dengan torsi 420 Nm. Sedangkan, BMW X3 xDrive30e menghasilkan tenaga 292 dk dengan torsi 420 Nm.