POPULAR STORIES

Honda ADV150 Jadi Kendaraan Resmi ITDC Dan WSBK Di Mandalika

Honda ADV150 Jadi Kendaraan Resmi ITDC dan WSBK di Mandalika Penyerahan 40 Unit Honda SDV150 di Sirkuit Mandalika

KabarOto.com - Sebagai bentuk dukungan terhadap operasional Pertamina Mandalika International Street Circuit, PT Astra Honda Motor (AHM) menyerahkan 40 unit Honda ADV150 kepada Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Baca juga: Gaet Konsumen, Honda ADV150 Punya Warna Baru

Skutik (skuter matik) bergaya adventure ini, juga akan menjadi kendaraan resmi ajang Internasional Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pasa 13-14 November 2021 dan 20-21 November 2021. Selain itu juga World Superbike (WSBK) yang berlangsung 20-21 November mendatang.

Honda ADV150 menjadi skutik yang akan dipakai seluruh kegiatan pembalap mancanegara dan timnya, serta kru paddock perhelatan balap IATC dan WSBK. Motor ini juga menjadi andalan dalam mendukung mobilitas pembalap muda binaan AHM yang akan bertanding dalam gelaran IATC.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, dukungan ini adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah dalam mengembangkan olahraga balap motor.

Termasuk di dalamnya pengelolaan operasional sirkuit kebanggaan bangsa dan menyukseskan penyelenggaraan balap internasional perdananya bulan ini. “Gelaran balap perdana di Mandalika merupakan tonggak sejarah yang penting dan membanggakan untuk Indonesia," terang Andy.

Dia mewakili AHM berharap, dapat membantu kelancaran kegiatan ini siap menemani mobilitas pembalap, tim, dan kru selama penyelenggaraan IATC dan WSBK. Selain itu juga mendukung pebalap muda Indonesia dalam mengukir prestasi terbaik di sirkuit kebanggan.

Baca juga: Nih, Aksesori Keren Untuk Honda ADV150

Sedikit informasi, Honda ADV150 didukung mesin 150cc, berpendingin cairan, enhanced Smart Power (eSP) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 46,6 kpl dengan fitur ISS on, mampu menempuh jarak hingga 373 km sekali pengisian.