POPULAR STORIES

BMW X5 M Dan X6 M Competition Hasil Penyempurnaan Profil Mobil Performa Tinggi

BMW X5 M dan X6 M Competition Hasil Penyempurnaan Profil Mobil Performa Tinggi Foto: BMW

KabarOto.com - BMW M GmbH telah mulai menyempurnakan profil mobil performa tinggi di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) mewah dan Sports Activity Coupé (SAC) dengan modifikasi ekstensif di area utama ini. BMW X5 M dan BMW X6 M sekarang akan ditawarkan secara eksklusif dalam bentuk kompetisi, dengan mesin V8 baru termasuk teknologi hybrid.

Bakat dinamis yang menawan, kehadiran mewah dan kemewahan modern menentukan karakter BMW X5 M dan BMW X6 M. Dan sekarang BMW M GmbH melakukan penyempurnaan, termasuk teknologi 48V yang memberikan output maksimum 625 dk, pembaruan desain eksterior dan sistem kontrol/operasi iDrive generasi terbaru, lengkap dengan BMW Curved Display dan BMW Operating System 8.

Baca juga: Manhart MH4 600, Ketika BMW M4 Bertenaga 600 Dk

Elektrifikasi sistem penggerak dan upgrade ke transmisi M Steptronic delapan kecepatan dengan Drivelogic memberikan BMW X5 M Competition baru dan BMW X6 M Competition baru pengiriman daya yang lebih responsif. Aksen desain yang segar menonjolkan aura performa tinggi yang tak diragukan lagi. Teknologi digital tidak hanya memastikan operasi yang sangat intuitif dan multimoda, tetapi juga memicu kemajuan signifikan di bidang sistem mengemudi dan parkir otomatis.

BMW X5 M Competition dan BMW X6 M Competition baru dibuat di BMW Group Plant Spartanburg, Amerika Serikat. Pusat kompetensi untuk model BMW X juga menyelenggarakan produksi model BMW X3 M dan BMW X4 M serta BMW XM - mobil performa tinggi pertama dari BMW M GmbH dengan sistem penggerak hybrid plug-in.

Dengan teknologi penggerak generasi terbaru untuk BMW X5 M Competition baru dan BMW X6 M Competition baru, BMW M GmbH terus maju dengan elektrifikasi. Teknologi 48V memulai debutnya dalam model merek berperforma tinggi di sini, bergabung dengan mesin V8 baru yang menampilkan teknologi M TwinPower Turbo.

Bersama-sama, dorongan yang diberikan oleh motor listrik dan karakter putaran tinggi dari mesin V8 membawa atribut performa yang membuat mobil M terkenal ke tingkat yang lebih memikat.

Mesin V8 dengan tambahan teknologi penggerak hybrid garapan BMW M GmbH

Motor listrik, lengkap dengan elektronika daya, diintegrasikan ke dalam wadah kompak transmisi M Steptronic 8 percepatan dan memberikan output tambahan hingga 9 kW/12 dk dan torsi 200 Nm. Hasilnya adalah penyaluran tenaga yang terasa lebih cepat, memungkinkan unit penggerak untuk merespons setiap gerakan akselerator. Penumpukan tenaga kemudian berlanjut dengan mantap ke jangkauan tertinggi rentang kecepatan engine.

Bagi pengemudi, ini berarti performa yang sangat bersemangat dan terjamin, baik saat berlari keluar jalur maupun selama akselerasi jarak menengah. Dengan motor listrik melakukan peran pendukung untuk mesin pembakaran di bawah beban tetap, dalam banyak situasi mesin dapat bekerja dalam jendela beban optimal untuk meningkatkan efisiensinya.

Energi yang dibutuhkan untuk daya listrik tambahan disimpan dalam baterai 48V yang ditempatkan di kompartemen mesin. Baterai diisi melalui pemulihan adaptif yang sangat efisien di bawah pengereman dan overrun, dan juga menyuplai sistem kelistrikan mobil dengan energi yang dipulihkan. Selain itu, motor listrik bekerja sebagai generator starter yang dipasang di poros engkol. Hal ini memastikan mesin pembakaran menyala dengan sangat mulus, sesuatu yang juga akan diperhatikan oleh pengemudi saat fungsi Auto Start Stop diaktifkan. Saat berhenti di persimpangan atau dalam kemacetan lalu lintas, generator 48V mematikan mesin V8 dengan getaran minimal dan menyalakannya kembali.

Baca juga: AC Schnitzer Buat BMW M3 Touring Lebih Agresif

Interior desain baru plus tambahan sistem kontrol/operasi iDrive generasi terbaru, lengkap dengan BMW Curved Display dan BMW Operating System 8.

Desain mesin pembakaran yang baru dikembangkan menggabungkan profil putaran tinggi klasik dengan teknologi M TwinPower Turbo yang canggih. Mesin V8 twin turbo 4.400 cc di BMW X5 M Competition dan BMW X6 M Competition menonjol dengan respons yang lebih tajam dan peningkatan efisiensi. Selain manifold buang lintas bank, mesin sekarang juga dilengkapi dengan penggerak poros engkol yang diperkuat, turbocharging yang dikembangkan lebih lanjut kemudian dipasang di dekat manifold buang dan dengan katup tiup yang dikontrol secara elektrik.

Selain dua turbocharger dengan pendingin udara muatan tidak langsung yang terletak di antara bank silinder, teknologi M TwinPower Turbo V8 juga mencakup injeksi bensin langsung Injeksi Presisi Tinggi, timing katup variabel Valvetronic, dan kontrol camshaft variabel kontinu Vanos ganda. Secara visual, unit penggerak generasi terbaru dapat dikenali dari penutup mesin baru dengan elemen grafis merah dan logo M berwarna. Sebagai pilihan, penutup mesin juga tersedia dalam plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP) dengan struktur serat terbuka.

Rasa haus akan putaran dan peningkatan tenaga tanpa henti adalah kualitas lebih lanjut dari mesin V8 baru. Ini memberikan torsi puncak 750 Nm antara 1.800 dan 5.800 rpm dan menghasilkan output maksimum 460 kW/625 dk pada 6.000 rpm.

BMW X5 M Competition dan BMW X6 M Competition baru masing-masing berakselerasi dari 0 hingga 100 kpj dalam 3,9 detik dan mencapai kecepatan 200 kpj dalam 13,8 detik. Kecepatan tertinggi kedua model dibatasi secara elektronik hingga 250 kpj. Ini dapat dinaikkan menjadi 290 kpj dengan Paket M Driver opsional.