BMW X5 M Dan X6 M Competition, Masing-Masing Terbatas 250 Unit!

BMW X5 M dan X6 M Competition, Masing-Masing Terbatas 250 Unit! Sumber Foto : BMW

KabarOto.com – Produsen mobil asal Jerman, BMW baru saja meluncurkan varian pertama dari edisi Competition X5 M dan X6 M, masing-masing hanya tersedia sebanyak 250 unit saja.

Tidak seperti mobil lain, varian edisi pertama ini sudah diperkenalkan sejak 12 bulan yang lalu. BMW juga memberikan beberapa ubahan yang halus untuk membedakan model 'First Edition' ini yaitu lebih rendah.

Baca Juga : BMW R1250 RT Anyar Bawa Segudang Fitur Canggih

BMW X6 M Competition

Karena edisi pertama, duo SUV ini mendapatkan warna spesial yang disebut BMW Individual Frozen Dark Silver dan Frozen Marina Bay Blue dengan finishing warna matte. Tampilannya makin gahar berkat penggunaan pelek ukuran 21 inci di depan dan 22 inci di belakang berdesain star-spoke berwarna jet black.

Pihak BMW juga melengkapi X5 M Competition dan X6 M Competition First Edition ini berupa material serat karbon di beberapa bagian mobil, termasuk cover spion dan spoiler belakang. Ada juga kompartemen mesin serat karbon M yang menjadi standar.

Untuk bagian interior, di bagian jok dan trim pintu dilapisi kulit BMW Individual Merino dalam dua warna ekslusif Silverstone dan Midnight Blue.

Lalu, sisipan kulit Alcantara hitam di bantalan jok dan jahitan berwarna Oranye Sakhir. Di bagian atap juga mendapatkan bahan kulit Alcantara diberi finishing Midnight Blue yang membuat tampilannya semakin menarik. Dan, untuk menambah kesan spesial, terdapat aksen interior serat karbon bertulisan ‘First Edition 1/250’.

Baca Juga : Tambah Fitur Setelah Update BMW OS 7, Tanpa Biaya

Bicara soal performa, baik X5 M Competition dan X6 M Competition menggunakan mesin 4.400 cc V8 twin-turbocharged. DIklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 617 dk dan torsi 750 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda dan disambung ke transmisi otomatis 8 percepatan. dari hasil tes, kedua SUV ini mampu berakselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 3,8 detik saja.

Bicara soal harga, untuk BMW X5 M Competition mulai dari US$209.900 atau setara Rp 3,073 miliar. Sementara X6 M Competition mulai dari US$213.900 atau setara Rp 3,132 miliar.