BMWCCI-OMR Masuki Final, Para Pembalap Siap Bersaing Pekan Ini

BMWCCI-OMR Masuki Final, Para Pembalap Siap Bersaing Pekan Ini BMWCCI-OMR

KabarOto.com - BMW Car Club Indonesia One Make Race (BMWCCI-OMR) memasuki laga final, yakni seri 6. Pertandingan digelar bersamaan dengan ISSOM 2019 yang memasuki putaran terakhir. Bertempat di Sirkuit Sentul Internasional, Sentul, Jawa Barat, pertandingan berlangsung selama dua hari pada 8-9 November.

Ajang balap ini merupakan salah satu event motorsport yang diperuntukan bagi pemula. Dari BMWCCI-OMR pembalap bisa mendapatkan berbagai pengetahuan sekaligus pengalaman di dunia balap sebelum terjun menjadi profesional.

Baca Juga: Adhyaksa 4x4 Challenge BSD Dijadwalkan Jadi Agenda Tahunan

Antusias peserta BMWCCI-OMR tahun ini dirasa mengalami peningkatkan jika dibandingkan dengan musim sebelumnya. Pasalnya, ini merupakan musim kedua pertandingan dilaksanakan.

"Antusias peserta terhadap gelaran BMWCCI-OMR kali ini sangat baik, terbukti dengan hadirnya peserta dari chapter dan register yang terdaftar di BMWCCI," ungkap Asido Regazzoni selaku Presiden BMWCCI.

Seri ini merupakan balapan terakhir di musim balap 2019. Terdapat dua kelas yang dikompetisikan yaitu Rookie Class dan Advance Class. Sebanyak 16 pembalap akan bertarung meraih poin tertinggi dan podium, dimana masing-masing kelas berisikan 8 pembalap.

"Persaingan adu skill baik di kelas Advance ataupun Rookie semakin seru. Ini dapat dilihat dari catatan
waktu semakin baik dari peserta di kelas Advance dan Rookie," ujar Ketua Penyelenggara Prihadi
Rahmadany.

Baca Juga: Mengintip Koleksi Mobil Tiga Pemain Top AC Milan

Di Rookie Class, Ryan Eka Kurniajaya dari MOCI Motorsport Team masih memimpin klasemen, dengan perolehan poin sebanyak 86. Diikuti oleh Junus Danuatmodjo dari tim yang sama di urutan kedua dengan perolehan 72 poin. Sementara di posisi ketiga ditempati Evans Atmadja dari MOCI Motorsport Team yang mengantongi 64 poin.

Jika di Rookie Class poin tertinggi didominasi oleh MOCI Motorsport Team, Advance Class terlihat persaingan ketat antara MOCI Motorsport dan BMW Team Astra.

Posisi pertama diisi pembalap Charles Teo dari MOCI Motorsport Team dengan perolehan 88 poin. Di posisi di belakangnya dibayangi oleh Ikhsan Utama dari BMW Team Astra. Sementara di posisi ketiga kembali diisi oleh Henri Liang dari MOCI Motorsport Team yang mengantongi 60 poin.

Nah, untuk Sobat KabarOto yang penasaran bisa saksikan ajang balap ini pada (08/11) dengan sesi Free Practice pukul 10.25 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan Qualification pukul 13.20 WIB. Sementara final akan dilaksanakan pada (09/11) pukul 13.20 WIB.

Baca Juga: Pantau Pembangunan Sirkuit Mandalika, Bos Dorna: Bakal Jadi Sirkuit Terindah