POPULAR STORIES

Bob Fernley Gantikan Jabatan Stefano Domenicali Sebagai Presiden Komisi FIA

Bob Fernley Gantikan Jabatan Stefano Domenicali sebagai Presiden Komisi FIA Sumber Gambar : planetf1.com

KabarOto.com - Mantan wakil kepala tim Force India atau sekarang dikenal BWT Racing Point, Bob Fernley telah menerima jabatan menggantikan Stefano Domenicali sebagai Presiden Komisi FIA.

Sementara Formula 1 telah mengumumkan pengganti Chase Carey adalah Stefano Domenicali yang akan menjadi presiden dan CEO organisasi F1, menyusul kepergiannya dari Lamborghini.

Stefano Domenicali.

Fernley sendiri memiliki rekap jejak cukup banyak di dunia balap. Ia terlibat dengan tim Ensign F1 dan balap Indycar pada tahun delapan puluhan, sebelum akhirnya bergabung ke Force India setelah teman dekatnya Vijay Mallya membeli tim Spyker pada akhir 2007.

Baca Juga : Williams Racing Tunjuk Mantan Bos McLaren Jost Capito Sebagai CEO

Lalu pada musim panas 2018 ia keluar dari Force India yang berganti nama jadi Racing Point. Pada tahun 2019, Frenley juga menjadi ketua program McLaren's Indy 500. Serta sempat terlibat dalam mempromosikan bakat-bakat muda melalui asosiasi dengan National Center for Motorsport Engineering di University of Bolton.

“Jelas, saya mengikuti jejak dua pendahulu yang sangat baik, Gerhard dan Stefano. Jadi banyak pekerjaan yang harus dilakukan pihak saya agar setara dan sesuai dengan apa yang telah mereka lakukan selama bertahun-tahun,” papar Fernley.

Baca Juga : Federal Oil Produsen Pelumas Indonesia Kembali Dukung Gresini Racing Di Moto2 2021

“Ini akan memakan waktu beberapa bulan, tapi begitu kami melakukannya, mudah-mudahan kami dapat melanjutkan pekerjaan baik yang telah mereka lakukan, dan mungkin mengembangkannya sedikit,” ujar harapannya.