POPULAR STORIES

Federal Oil Produsen Pelumas Indonesia Kembali Dukung Gresini Racing Di Moto2 2021

Federal Oil Produsen Pelumas Indonesia Kembali Dukung Gresini Racing di Moto2 2021 Tim Gresini Racing Moto2

KabarOto.com - Produsen pelumas asal Indonesia, Federal Oil terus berkomitmen mendukung dunia balap, salah satunya terus melanjutkan kemitraan dengan tim Gresini Racing pada musim balap 2021 mendatang. Peresmian keduanya ditandai dengan penandatanganan kontrak Federal Oil sebagai sponsor utama di tim kelas menengah Gresini Racing (Moto2).

Tahun ini, Gresini Racing Moto2 akan diperkuat oleh Nicolo Bulega dan Fabio Di Giannantonio. Ini adalah kerjasama tahun yang ke-10, dimulai sejak tahun 2012 lalu, saat tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) resmi berkompetisi di ajang balap internasional kelas Moto2.

Baca Juga: Federal Oil Dan Gresini Racing Lanjut, Gaet Anak Didik Valentino Rossi

Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil mengungkapkan kebanggannya memperpanjang kemitraan dengan tim Gresini Racing, untuk musim 2021. "Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Fausto dan seluruh keluarga Gresini Racing, melanjutkan perjalanan ini bersama," tutur Patrick bangga.

Penandatanganan antara Federal Oil dan Tim Gresini Racing

Keduanya mengaku ingin menjadi sorotan dan bersaing di puncak klasemen. "Selamat datang di tim FOGM2, Diggia!," ungkap Patcik lagi. Mereka tidak sabar untuk menanti musim 2021 yang lebih baik, dan mengajak pengendara motor Indonesia merasa bangga, melihat merek Federal Oil memberikan performa terbaik, di sirkutit seluruh dunia dan juga Mandalika.

Pembalap tim Gresini Racing, selama ini selalu mendapatkan prestasi di podium, di antaranya Gino Rea, Xavier Simeon, dan Sam Lowes. Selain itu, pembalap asal Indonesia juga pada tahun 2013 lalu berhasil membawa Doni Tata sebagai pembalap utama asal Indonesia yang pertama kali tampil di kelas Moto2.

Sementara itu, tahun 2017 FOGM2 juga memberikan jatah wildcard kepada pembalap Indonesia lain, Dimas Ekky Pratama pada gelaran seri Sepang, Malaysia.

Kerjasama yang dilakukan keduanya tahun lalu

Fausto Gresini, Federal Oil Gresini Moto2 Team Manager menuturkan, tujuannya adalah untuk kembali menjadi salah satu protagonis, dalam kategori yang sangat penting dan kompetitif ini.

"Untuk melakukannya, kami membutuhkan tambahan yang kuat dan segar seperti Di Giannantonio," terangnya. Terutama lagi, konfirmasi penting oleh Federal Oil untuk musim kesepuluh bersama mereka.

Baca Juga: Putar Roda Perekonomian Pandemi, Federal Oil Bagi Rezeki

Menurutnya, ini merupakan perjalanan yang dimulai pada tahun 2012, yang dijalankan dengan tingkat sinergi yang sulit dijelaskan dengan kata-kata. "Terima kasih kepada Federal Oil, kami siap untuk tahun 2021," tegas Fausto.