POPULAR STORIES

Bocah 12 Tahun Langsung Kuasai Podium Di Balap Gokart Perdananya

Bocah 12 Tahun Langsung Kuasai Podium di Balap Gokart Perdananya

KabarOto.com - Kanaka Azarel Gusasi berhasil sabet gelar juara Eshark ROK Cup Championship 2020 untuk Kelas Junior. Balap sebanyak 6 putaran diadakan hari Minggu (1/11) tersebut berhasil dituntaskan dengan raihan 2112 poin, mengasapi 10 pegokart lainnya di Kelas Junior.

Musim balap tahun ini merupakan tahun pertama pembalap 12 tahun itu bertarung di Kelas Junior. Tahun lalu, pegokart yang bergabung dengan Shadaff Motorpost itu masih berlaga di Kelas Mini sekaligus jadi Juara Umum untuk Kelas Mini.

Tak hanya jadi juara di tahun pertamanya Kelas Junior, Kanaka tercatat pula sebagai juara termuda yang pernah ada di Eshark ROK Cup pada kelas yang diikuti 11 pegokart tersebut.

Ia bilang, konsistensi menjadi kunci perjalanan Kanaka sehingga menjadi juara umum di Kelas Junior. Ketenangan saat di lintasan juga jadi kunci bagi pegokart ini dalam meraih poin. Kanaka mencoba fokus untuk tampil sebaik mungkin melawan pegokart-pegokart lain yang lebih dulu berada di Kelas Junior untuk kelas yang baru ia singgahi ini.

Baca Juga: Edan, Gokart Bermesin Moge Ini Digeber Pol Di Lintasan Drag Race!

Shadaff Motorsport memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan Kanaka Gusasi. “Penampilan Kanaka Gusasi sepanjang musim balapan tahun ini memang bagus. Meski ini tahun pertamanya di Kelas Junior, dia langsung menjadi juara umum. Tidak banyak pegokart yang dapat meraih juara umum di tahun pertamanya,” ucap Shaquille Rekardianto, Team Principal Shadaff Motorpsort.

Senna Noor sebagai pelatih menuturkan, “Dulu, di awal balap gokart, dia sempat kelebihan berat badan, tapi dia punya kemauan luar biasa untuk keluar dari kondisi itu. Dia berlatih dengan keras, baik skill balap maupun fisik. Dan hasilnya mulai bisa terlihat, tahun kemarin Juara Umum Kelas Mini, tahun ini dia juara lagi di Kelas Junior.”