Bocor, Ini Tampang Toyota Avanza Veloz Terbaru

Bocor, Ini Tampang Toyota Avanza Veloz Terbaru Tampak depan Avanza Veloz terbaru

KabarOto.com - Toyota Avanza terbaru, dikabarkan akan diperkenalkan. Low MPV itu akan meluncur tahun 2021 ini. Namun PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku APM Toyota di Indonesia, masih menutup rapat-rapat soal informasi peluncurannya.

Namun, akhir pekan ini, jagat maya dikejutkan dengan munculnya foto Toyota Avanza Veloz di sebuah diler yang tidak disebutkan. Dilihat dari bodinya, mobil ini terlihat lebih kekar dan lebih keren dari model sebelumnya.

Baca juga: Pompa Bahan Bakar Rusak, Toyota Avanza Kena "Recall"

Tampilan Toyota Avanza baru (Foto: Istimewa)

Avanza Veloz lebih agresif, dengan grill yang lebih besar bentuk trapesium, mirip dengan Toyota Corolla Cross. Bamper lekukannya lebih tajam, sehingga terlihat modern. Lampu utamanya dibuat menyipit dengan pencahayaan LED, dengan cover foglamp mirip dengan Toyota Raize.

Dari samping, dimensinya lebih panjang dengan gaya siluet memberikan kesan gagah mirip Toyota Rush. Peleknya barunya dengan dual tone warna terlihat lebih menawan. Tampilan belakang, stop lamp yang posisinya di samping atas, dilengkapi dengan reflektor memanjang.

Dasbor dengan warna dual tone, head unit lebih modern

Ada emblem Veloz di tengah di bawah logo Toyota. Terlihat dari foto ini, sepeetinya lebih lebar dari model lawas. Namun belum ada informasi lengkap mengenai mobil ini.

Dalam foto tersebut juga menampilkan interior. Terlihat mengalami ubahan sangat berbeda dari yang sudah beredar selama ini. Mulai dari dasbor, kemudi, bentuk tuas transmisi, juga bahanmaterial yang lebih mewah.

Layar di plafon memberikan hiburan untuk penumpang (Foto: Istimewa)

Dasbor dilapisi dua warna, hitam dan beige, setirnya terlihat sama dengan dengan milik Raize, yang dilengkapi berbagai macam tombol. Head unit juga lebih modern.

Baca juga: Avanza Xenia Indonesia Club Bakal Gelar Jambore Nasional Di Luar Pulau Jawa

Pengaturan AC tampaknya sudah menggunakan model digital, dan yang terlihat menarik, tada ada rem tangan di belakang transmisi. Dengan begitu, mobil ini sepertinya akan menggunakan Electric Parking Brake.

Tampak samping dan belakang (Foto: Istimewa)

Di baris kedua, masih dihiasi dengan dua warna hitam dan beige, di door trim. Untuk menambah kenyamanan penumpang, terdapat layar di atap fungsinya menghibur penumpang belakang. Toyota Astra Motor sampai saat ini belummemberikan komengar terkait beredarnya mobil keluarga tersebut.