Bocor! Ini Tampilan Interior VW Golf Mk 8

Bocor! Ini Tampilan Interior VW Golf Mk 8

KabarOto.com – Volkswagen memang sudah punya rencana untuk segera merilis generasi terbaru dari hot hatch-nya yakni Golf. Mobil ini juga memiliki potensi sangat besar untuk mengalahkan rival sekelasnya apa lagi dari sektor performa. Sekaligus bentuk barunya itu selalu buat orang penasaran bagaimana desain teranyar dari Mk 8.

Belakangan banyak sekali rumor beredar tentang mobil ini, mulai dari penampakannya saat tes dijalan dengan sticker abstrak di bagian bodi, lalu ada juga spy shot menunjukkan bahwa Golf sedang melakukan pengambilan gambar guna keperluan iklannya nanti.

Mungkin bagian eksteriornya sudah bocor kemana-mana dan bukan jadi hal baru lagi jika ada foto terbarunya beredar. Berbicara soal desainnya, lekukan body Mk 8 ini memang dibuat lebih minimalis ketimbang Mk 7. Tidak banyak lekukan yang diterapkan oleh VW, sehingga terkesan bahwa mobil ini punya aura masa depan.

Baca juga: Kece, Jeep Grand Cherokee SRT8 Ini Tampil Gaul Ala Mobil Kontes

Ditambah bentuk lampu utama semakin sipit, dan model gril bawah cukup besar ukurannya, walau memang belum ada tambahan foglamp. Tapi teknologi LED projector sudah diterapkan kok pada headlamp-nya jadi tidak usah khawatir sob.

Nah untuk bagian belakangnya, desain lekukan body sebenarnya berubah banyak dari sebelumnya. Hanya saja kita masih bisa merasakan VW tidak mau jauh-jauh meninggalkan aura Mk 7 pada generasi baru tersebut. Kelengkapan lainnnya misalnya lampu rem LED, bentuk baru terlihat lebih sporty. Lalu terdapat spoiler kecil, ditambah antena model shark fin, diffuser, dan pemanis garnis krom membentuk dual muffler.

Ada kemungkinan Mk 8 tetap menggunakan mesin 4 silinder, turbocharger dan superchager demi mendongkrak mesin berkapasitas 2.000 cc. Selain itu, kabarnya settingan ini sudah di-upgrade agar memaksimalkan tenaganya. Namun patut disayangkan, sepertinya VW masih enggan menyematkan mesin hybrid pada Golf. Sebab, Herbert Diess selaku CEO Volkswagen Group membantah penyataan akan ada mesin hybrid pada Golf.

Yang ditunggu pasti interiornya, karena berita spy shot lalu belum menunjukkan bagaimana isi interior Mk 8 ini. Nah barulah beberapa waktu lalu, akun Facebook Fanpage VW di Slovakia, meng-upload foto jelas dari interior mobil tersebut.

Baca juga: Test Drive Mercedes-Benz GLA 200 AMG Style, Kompak SUV Untuk Aktivitas Harian

Bisa dilihat warna lebih dominan hitam seperti sebelumnya, tapi yang paling menarik tentu pada pada infotaiment-nya nih. Karena semakin memberi kesan driving experience begitu kental, misalnya saja spidometer, MID, dan sebagainya dibuat menyatu bersama panel entertainment menghasilkan layar besar mengarah tepat pada pengemudi.

Kisi-kisi AC juga semakin sipit dengan garnis krom agar lebih terlihat mewah dan elegan, serta bagian setor sudah dibalut bahan kulit dilengkapi tombol audio sisi kiri, dan sisi kanan kemungkinan untuk cruise control. Konsol tengah juga punya beberapa cup holder demi kepraktisan, dan kebetulan unit spy shot ini bertransmisi manual 6 percepatan, dengan pengaturan mode berkendara.

Menurut kabar beredar Mk 8 ini akan hadir 24 Oktober 2019 mendatang, sebentar lagi sob sabar yah.