POPULAR STORIES

Bocoran Agenda Peluncuran Kendaraan Listrik Di PEVS 2023

Bocoran Agenda Peluncuran Kendaraan Listrik di PEVS 2023 KabarOto/ PEVS

KabarOto.com - Seiring dengan banyaknya subsidi melalui berbagai peraturan yang diberikan pemerintah untuk mendukung percepatan konsumsi kendaraan listrik tanah air, Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Electric Vehicle Show atau PEVS, klaimnya bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada konsumen untuk melihat secara langsung berbagai fitur dan keunggulan kendaraan listrik.

"Berbicara tentang kendaraan listrik maka berkaitan dengan banyak ekosistem baik dari swasta hingga pemerintah untuk membantu kesuksesan kendaraan listrik tanah air, " tegas Ketua Umum Periklindo Moeldoko.

Ia menambahkan, pihaknya sangat bersemangat untuk menyelenggarakan gelaran yang kedua kalinya, karena dapat memberikan kesempatan kepada konsumen untuk merasakan dan mempelajari lebih lanjut tentang kendaraan listrik yang dihadirkan tahun ini.

Baca Juga: MG Motor Indonesia Bakal Umumkan Harga MG 4 EV Di PEVS 2023?

Dari sisi penyelenggara, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung menyampaikan semangat optimisme pada penyelenggaraan pameran khusus kendaraan listrik yang bergengsi ini.

"Selain fokus berpameran, kami juga memiliki fokus terhadap bisnis yang diimplementasikan melalui rangkaian acara B2C, B2B, Seminar Talkshow hingga B2G," ujar Daswar Marpaung.

PEVS 17-21 Mei 2023 akan diikuti oleh brand roda empat yang terdiri dari BMW, DFSK, KEVCBU, MAB, MG, Prestige serta Wuling. Pada kategori brand roda dua yaitu Bene E-Bike, Benelli, Davigo, Gesits, Kymco Ionex, Rakata, Saige, Selis, Smart by.

Sedangkan untuk kategori industri pendukung turut diramaikan oleh ABC Lithium, Birubatt, FAST, Gramedia, Honda E-Power, Motoriz, Musashi, Proteksindo, Tanva New Energy, Tianneng Battery, Venom, Voltron, Von Dutch, Wanhu Mechanical and Electrical Products.

Baca Juga: Periklindo Dan Dyandra Sebutkan Target Gelaran PEVS 2023

Tak ketinggalan, PEVS 2023 diklaim akan menjadi tuan rumah bagi deretan merek peserta yang akan melakukan peluncuran produk. Dikabarkan Wuling juga akan menghadirkan 8 unit dan 6 diantaranya yaitu 2 unit Air ev, dan 4 unit Air ev custom serta akan menyediakan EV Education Corner dan Wuling for Indonesia Corner untuk meningkatkan edukasi elektrifikasi kepada masyarakat Indonesia.

MG kembali akan menggencarkan produk lineup MG 4 EV, dan terakhir produsen kendaraan listrik tanah air, MAB akan menghadirkan terobosan baru dengan meluncurkan mobil double cabin di PEVS.

MAB juga akan meluncurkan unit produk roda 2 dan roda 3 yang bekerja sama dengan perusahaan Jepang, serta final prototipe 'Metropod' yang merupakan angkot listrik, sebagai alat transportasi alternatif masa depan. Dengan ini, MAB berharap dapat memberikan kontribusi lebih banyak di dunia otomotif indonesia.